GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Sebuah mobil Grand Livina tahun 2013 warna putih, kini tidak ada lagi di depan rumah Kepala Desa (Kades) Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Mobil kesayangan sang Kades KH. Muhammad Muaffaq ini telah berubah menjadi ribuan sak beras yang tertumpuk rapi di depan balai desa. 

"Saya prihatin, hingga kini wabah corona belum kunjung sirna. Makanya, saya ikhlas menjual mobil kesayangan untuk saya belikan beras dan saya bagikan ke warga guna meringankan beban mereka," ucap Kaji Affaq, sapaan akrab Kades Melirang Bungah, ketika di konfirmasi oleh tim media infojatim.com, Jumat (22/5/2020) 

Sambil membagikan beras, Kaji Affaq menuturkan, jika mobil pribadi kesayangannya laku terjual Rp 103 juta. Selanjutnya, uang hasil jualan mobil itu dibelikan beras semua untuk dibagikan kepada warganya yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

"Dari awal corona melanda, saya pribadi bersama keluarga memang ingin sekali membantu warga dengan berbagi sembako. Tetapi karena situasi lagi sulit, saya pun rela menjual mobil untuk beli beras, yang penting warga bahagia," ungkapnya sembari menandaskan, selain bantuan secara pribadi, warga desa juga menerima bantuan dari pemerintah. Baik PKH, BPNT, BST, BLT DD, maupun JPS. 

Terkait bantuan pribadi Kades Melirang ini, Indra Irawan, Kasun Melirang Kulon mengaku bersyukur sekaligus terharu. Bersyukur karena warga dusunnya mendapatkan bantuan beras, namun juga terharu, karena Pak Kades harus merelakan mobil kesayangannya dijual untuk beli beras.

"Uang hasil jualan mobil pribadinya Pak Kades Kaji Affaq ternyata bisa dinikmati oleh 1.500 warga desa, yang masing-masing mendapatkan beras 5 kg. Terima kasih, matur nuwun Pak Kades, mugi berkah lan manfaat dan wabah corona segera sirna," tutur Indra yang turut membantu membagikan beras ke warga desa. 

Dengan keikhlasan Kades Melirang untuk menjual mobil kesayangannya demi membantu warganya yang terdampak Covid 19 bisa merasakan kebahagiaan tersendiri dalam membantu warganya secara pribadi dengan Pembagian beras dari Kades Melirang Kec Bungah Kab Gresik yang nantinya dapat bisa menjadi percontohan bagi Kades Kades yang lain, yang penting rela dan ikhlas dalam membantu untuk kepentingan bersama. 


Penulis ; Ddk Pendiri dan penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin S, Zakaria

Post a Comment