GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Dalam memperingati * Hari Anak Nasional * ( HAN)   Tahun 2020 yang diadakan di Wisata SETIGI ( Selo Tirto Giri ) Ds. Sekapuk dan tempat wisata WAGOS ( Wisata Alam Gosari ) Ds. Gosari Kec. Ujungpangkah Kab. Gresik yang dihadiri oleh Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si ( Gubernur Jatim ), pada hari Rabo 29 Juli 2020 Pukul 09.40 s/d 12.45 Wib. 

Hadir dalam alam peringatan HAN terserbut antara lain: 
1.  Dra. Khofifah Indar Parawansa ( Gubernur Jatim )
2. Prof. Zainudin Maliki ( Komisi X DPR RI )
3.  Andik Dwi Pratama ( Kepala lembaga peduli anak Jatim )
4. Sinarto, S.Kr. MM ( Kadis kebudayaan dan pariwisata )
5. Zainal Fanani, S.STP ( Sekretaris dinas kebudayaan dan pariwisata )
6. Dr. Moh. Qosim, M.Si ( Wakil Bupati Gresik )
7. Fandi Akhmad Yani, SE ( ketua DPRD Gresik )
8. Muspika Ujungpangkah.
9. Abdul Halim ( Kades Sekapuk ) beserta perangkat desa.
10. Fathul Ulum ( Kades Gosari ).

* Gubernur Jatim. khofifah Indar Parawansa M.Si beserta rombongan tiba dilokasi dan  disambut oleh Wakil Bupati Gresik dan Muspika Ujungpangkah, kedatangan Gubernur Jatim yang disambut dengan tarian Sekar Giri dan  dilanjutkan kilas balik wisata alam SETIGI (Selo Tirto Giri) .


Lebih lanjut dikatakan oleh Dr. Moh. Qosim, M.Si (Wakil Bupati Gresik) bahwa dengan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Timur karena pada hari ini Gubernur Jawa Timur telah hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ), " Ujar, "  Wakil Bupati Gresik. 

Dan Tidak lupa juga ucapan terima kasih karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa M.Si  telah memberi bantuan alat kesehatan dan dana untuk membangun wisata SETIGI. Semoga kedepan wisata alam SETIGI ini semakin berkembang dan maju sehingga dapat mengurangi pengangguran, " Tuturnya, " 

Wakil Bupati Gresik  juga sangat salut  dan bangga kepada  Abdul Halim sebagai ( Kepala Desa Sekapuk ),  karena bekas galian C yang kumuh kini diubah menjadi wisata alam yang luar biasa. 

* Ditengah tengah peringatan HAN yang diadakan di tempat wisata juga dilaksanakan penyerahan pengahargaan kepada perwakilan siswa berprestasi dari siswa SMA N 1 Bojonegoro, Perwakilan SMA N 13 Malang, Perwakilan SMA N 15 Banyuwangi. 

Dan dilanjutkan pemberian alat kesehatan dan dana bantuan 50 juta kepada 4 Kepala Desa yang berhasil menyulap desa menjadi tempat wisata yang begitu luar biasa yang saat ini sudah dikenal di mata dunia,  keempat  kepala desa tersebut di antaranya kepala desa Sekapuk, Kepala Desa Gosari,  Kepala Desa Randu Boto dan Kepala Desa Giri. " Ucapnya ".


* Gubenur Jatim  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si  juga menyampaikan bahwa Ucapan terima kasih kepada  Kepala Desa Abdul Halim  yang telah berhasil mengubah bekas galian menjadi tempat wisata yang luar biasa.

Dalam acara Hari Anak Nasional ini mari kita jaga, kita lindungi anak anak kita. Terutama dibidang kesehatan dan pendidikan supaya anak anak kita dapat tumbuh sehat, cerdas dan kreatif, " Ujar, " dari Gubernur Jatim pada agenda HAN terserbut. 

Dalam Masa pandemi Covid 19 ini belum selesai, mari kita patuhi protokoler dari pemerintah supaya penyebaran Covid 19 tidak  semakin meluas. Dan mari kita berdoa dan berusaha supaya masa pandemi ini segera cepat berakhir, sehingga anak anak kita dapat masuk sekolah lagi seperti semula, " Ujarnya, " 

Acara dilanjutkan dengan Video telekonference Gubernur Jatim dengan perwakilan anak sekolah dan perwakilan UPT yang ada di Jawa Timur dan foto bersama 


Sebagai acara pelepasan benih ikan oleh Gubernur Jatim dikolam wisata SETIGI kemudian melaksanakan Ishoma.



Agenda dari wisata Setigi telah selesai kemudian  Gubernur Jatim beserta rombongan menuju ke tempat wisata WAGOS Ds. Gosari,, kedatangan Gubernur Jatim tiba di Wisata Wagos Ds Gosari  Kec. Ujungpangkah disambut Kepala Desa Gosari, kemudian Gubernur Jatim keliling di area taman bunga Wagos didampingi oleh Kepala Desa Gosari, 

Selama giat Kunjungan  baik di wisata SETIGI maupun di wisata WAGOS Kec Ujungpangkah Kab Gresik berjalan tertib, lancar,  dan aman, selanjutnya. Gubernur Jawa Timur  beserta rombongan meninggalkan taman wisata WAGOS Ds. Gosari Kec. Ujungpangkah menuju Surabaya.


Bahwa dalam Acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan di wisata SETIGI Ds. Sekapuk Kec. Ujungpakah yang dihadiri Gubernur Jatim tersebut untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak- anak sekolah," Pungkasnya, "


Penulis : Hasan

Pendiri penanggung jawab redaksi : Arifin S Zakaria infojatim.com

Post a comment