Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Kembali Aksi Unjuk rasa damai turun jalan oleh PMII Gresik yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Gresik  (ARG) , aksi turun jalan yang bertempat  di simpang empat sentolang Kec Kebomas Kab Gresik, yang diikuti 12 orang dengan penanggung jawab Sdr. Ilham Arbiansyah (Korlap Aksi) dan Sdr. Faisol Ridho Abdillah (Ketua PMII Gresik),  pada hari Sabtu 15 Agustus 2020 Pukul 12.20 s,d 12.50 WIB. 


Sebagaimana  dalam aksi unjuk rasa damai dengan  tuntutan sebagai berikut :
1. Gagalkan keseluruhan isi  Omnibus-law
2. Bebaskan 50 persen biaya kuliah.
3. Wujudkan Pendidikan Gratis SD,SMP,SMA dan sederajat 
4. Hentikan kriminalisasi,intimidasi terhadap aktifis dan cabut SK DO mahasiswa yang memperjuangkan haknya.

Selanjutnya Massa yang bergerak menuju Jl. Raya perempatan Sentolang dan langsung berjajar di pinggir jalan raya sambil melaksanakan orasi oleh Sdr. Faisol Ridho Abdillah (ketua PMII Gresik) dengan harapan 
* Bahwa kita semua mendesak pemerintah pusat segera mencabut RUU Omnibus-law cipta lapangan kerja karena dengan RUU ini masyarakat sangat dirugikan khususnya para buruh dan sahkan RUU PKS, " Ujar " Ketua PMII Gresik. 


*Dalam pendidikan Kuliah sangat mahal oleh karena itu kita semua untuk meminta kepada pemerintah Bebaskan 50% biaya kuliah dengan kita di hadapkan ekonomi yang semakin tinggi.

* Dan Wujudkan pendidikan Gratis SD, SMP, SMA dan sederajat karena dengan adanya pendidikan gratis pemerintah sudah membantu masyarakat.," Ucap, "dari para pendemo . 


*Dengan demikian apa yang menjadi Tuntutan dari para Aksi Unjuk rasa damai oleh PMII Gresik dapat terwujud dalam memperjuangkan haknya," Ucap, " Korlap Aksi. 

*Bahwa aksi Unras dilaksanakan untuk menolak kebijakan pemerintah yang selama ini di anggap tidak berpihak kepada rakyat , 

* Aksi yang dilaksanakan untuk menolak RUU Omnibus law dan Fasilitas bebas biaya dalam pendidikan. 


*Dalam Aksi Unjuk rasa damai tersebut dengan tim pengamanan dari anggota Polres Gresik dibawa kepemimpinan AKBP Arief Fitriyanto S.H, S.I.K, MH ( Kapolres Gresik) , selama giat berjalan dengan lancar dan aman, sampai berita ini diturunkan,  Minggu 16 Agustus 2020. 




Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi

Post a comment