Gresik - Kata Wakil Bupati Gresik: "Lamogan itu Kecil, pasar ikan mereka hanya tak seberapa Seperti yang dikali utik atau brondong itu, Gresik ini lebih besar dari lamongan, jadi mari kita tingkatkan potensi kita sebagai kawasan laut nelayan". Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gresik saat meresmikan Grosir Ikan Modern di ruko ambeng-ambeng dekat terminal bunder. Senin (7/3/2016)

Bupati Sambari Halim Radianto Dan Wakil Bupati M. Qosim berharap jumlah pembeli ikan di gedung baru Pasar Ikan ruko ambeng-ambeng, Kecamatan bunder, Kabupaten Gresik ini meningkat drastis.

"Gedung baru ini kita harapkan dapat meningkatkan daya saing pedagang terhadap pasar-pasar modern?, ikan yang dijual di sini memiliki keunggulan lebih segar karena baru didapat langsung dari hasil melaut nelayan," Kata Bupati Gresik

Menurutnya, pembangunan gedung baru Pasar Ikan modern sudah direncanakan sejak sebelumnya, menurutnya agar masyarakat Gresik tidak lagi harus bersusah-susah menjual ikan ke lamongan.

"Selama ini masyarakat malas ke pasar ikan tradisional karena tempatnya yang jorok, becek, berdesak-desakan, dan bau, dengan keberadaan gedung baru Grosir Ikan Modern ini saya harap pandangan itu berubah," lanjut Bupati

Lebih lanjut, Keduanya (SQ-red) meminta seluruh jajaran pengusaha tidak usah ke kota tetangga lagi, seperti lamongan itu. Sebab, Gresik dirasa sekarang sudah mempunyai nilai yang lebih.

"Penataan dan pembenahan merupakan kewajiban mutlak untuk mencapai tujuan tersebut, dimulai dari pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, penambahan taman dan ruang hijau, serta perluasan lahan parkir bagi pengunjung, semua demi kesejahteraan nelayan dan pedagang ikan juga membuat pembeli nyaman," kata Bupati.

Keduanya mengaku akan meningkatkan lagi fasilitas yang ada hubungannya dengan perekonomian Gresik. Selain kawasan Grosir ikan modern, Bupati juga akan meningkatkan pembangunan infrastruktur lainnya.

Dalam peresmian ini, Drs Langu Pindingara M.Si Selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Gresik mengucapkan Selamat dan sukses Atas peresmian Grosir Ikan Modern.

"Semoga lancar & Sukses," kata Drs. Langu

Peresmian ini juga dihadiri oleh Muspida beserta rombongan, para pengusaha juga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. arifin sz/team

Post a Comment