Gresik - PDAM Gresik akan segera melakukan pengecekan ke lapangan, terkait keluhan warga seputar PDAM. Hal ini dikemukakan Muhammad selaku Direktur Utama (Dirut) PDAM Gresik.

Muhammad mengatakan, pihaknya akan mengecek bersama Satuan Pengawas lapangan bagian teknisi PDAM Gresik. Seperti yang dikeluhkan warga penghuni jl. Perum ABR No.12-A blok A-17 Kebomas Gresik.

"Kami masih akan cek besok, terkait laporan itu (pipa bocor-red)," kata Muhammad di kantornya, jumat (4/3/2016).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya hal tersebut. Diantaranya bisa dari perbaikan pipa, pipa bocor, atau bisa juga dari permasalahan warga itu sendiri.

"Tarif rekening pembayaran air PDAM tiba-tiba naik dua kali lipat dari biasanya, bisa jadi karena ada pipa yang bocor. Untuk memastikannya, pihak kami harus cek ke lapangan," jelas Muhammad.

Iapun menghimbau, jika ada permasalahan yang terjadi agar langsung melaporkan ke bagian pelayanan PDAM. Agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

"Kita akan cari penyebab apa permasalahan yang terjadi. Kalau ada permasalahan segera laporkan langsung ke kami," ungkap Muhammad.

Setelah di chek dilokasi, pipa di Perum ABR tersebut ternyata benar ada yang bocor. mengetahui hal seperti itu, pihak PDAM Gresik langsung menangani dan memperbaiki pipa tersebut. arifin sz/team

Post a comment