Gresik - Sudah berulang kali Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan arahan kepada anggotanya, mulai dari perwira tinggi Polri, para Kapolda, dan Kapolres, agar tak ada lagi KKN. Secara khusus, Badrodin meminta para perwira Polri untuk mencegah hingga tak ada lagi KKN, calo, Pungli, penyalahgunaan wewenang, dan pemerasan. Dia juga meminta agar pelayanan publik ditingkatkan.

Namun pada keyataan, masih saja ada oknum polisi yang nakal. Seperti diketahui oleh pimpinan redaksi media online www.Infojatim.com saat berjalan melintasi depan kantor Kepolisian Sektor Cerme Gresik, Rabu (9/3) pukul 22:30 WIB, Dia melihat banyak uang saweran dari sopir truk yang segaja dilemparkan kearah kantor Polsek Cerme. Mengetahui hal seperti itu, Pimred media online tersebut mencoba berhenti dan mengamati, Kamis (10/3/2016).

Setelah diselidiki, ternyata ada oknum anggota yang bertugas mengbil uang 'Saweran' tersebut. didugan ada praktik pungli yang dilakukan oleh anggota kepada sopir truk. Pasal nya setiap truk yang melintasi daerah tersebut, lansung melemparkan uang dengan cara bermacam-macam, ada yang ditaruh didalam korek api kayu. Selain itu ada juga yang dikasih batu baru dilemparkan. Informasi yang dihimpun uang saweran tersebut kisaran mulai dari 2.000,-an hingga 5.000,- rupiah dengan jam operasi mulai pukul 15:00 WIB.

Setelah diambil vidionya, Arifin sz selaku pimpinan redaksi media online infojatim.com mengejar sopir truk yang baru saja melemparkan uang tersebut. Ketika ditanya kenapa harus melemparkan uang ke arah kantor polisi? sopir truk yang enggan disebut namanya hanya memberikan komentar hanya ingin aman saja pokoknya. Tidak mau dipersulit. arifin sz/team

Post a comment