Bojonegoro - Instagram atas nama Kangyotobgoro satu hari yang lalu mengupload vidio semburan air di Desa Jari, Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. disitu juga dituliskan Status terkait semburan air tersebut. hingga Uploadan vidio tersebut dikunjungi sampai 592 kali tayang. Berikut isi keterangan dalam statusnya, Jum'at (8/4/2016).

"semburan air jari...muncul setelah gempa semalam, air panas di dusun Kramat Jari Kec Gondang...Akan bertahan sampai berapa lama? Infonya 9 jam berhenti." Tulis dalam Instagram (IG) Kangyotobgoro.

Akibat semburan lumpur, tanaman padi warga menguning. Semburan lumpur yang semakin luas dan menggenangi sawah, membuat petani di desa setempat resah. Pasalnya, semburan selebar diameter 10 centi meter itu membuat tanaman padi warga menguning.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Laboratorium Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro, Heri Susanto menjelaskan akibat semburan lumpur yang keluar sekitar 3 hektare lahan persawahan yang terendam lumpur tersebut.

"Ini tidak membahayakan karena jauh dari perkampungan warga, hanya saja dampaknya ke pertanian," ujarnya kepada wartawan. arifin sz/team

Post a Comment