GRESIK,infojatim.comSebanyak 19 atlit asal SMA Negeri 1 Menganti yang tergabung dalam tim Cabor Hockey kabupaten Gresik mendatangi kantor Bupati Gresik tadi pagi, Senin (23/01/2017).

Dengan didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Menganti M. Fadholi, Sekretaris KONI Sudiono Ahmad, kedatangan mereka langsung ditemui oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim di ruang kerjanya.
Tujuan mereka datang  ke kantor Bupati Gresik adalah untuk berpamitan lantaran pada tanggal 25-30 Januari 2017 mendatang, mereka akan bertanding dalam event Prodigy Hockey Challengedi Stadion Lembah Pantai Kuala Lumpur Malaysia.

Sekretaris KONI Sudiono Ahmad melalui Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa, tim Hockey kabupaten Gresik telah menorehkan sejumlah prestasi. Diantaranya tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. "Maka tak heran jika tim Hockey kabupaten Gresik layak untuk berangkat ke Malaysia untuk mengikuti event berkelas Internasional itu," ungkapnya.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Gresik merasa bangga lantaran Cabor Hockey adalah cabor terfavorit saat ini. Terlebih ada satu tim dari Gresik yang mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik dengan menorehkan sejumlah prestasi selama ini.

"Kami pemerintah kabupaten Gresik merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada adek-adek yang akan bertanding dalam kejuaraan Hockey di Malaysia mendatang. Tak tanggung-tanggung, ini adalah event Internasional dan bergengsi. Kami berharap adek-adek dapat mengharumkan nama Gresik di kancah Internasional melalui event ini," kata orang nomor dua di Gresik tersebut.

Wabup Qosim juga mengatakan bahwa selama ini pemkab Gresik selalu memberikan  apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi. Baik berupa pembinaan-pembinaan hingga bebas masuk sekolah favorit tanpa tes. "Semua ini adalah bentuk apresiasi kami pemerintah kabupaten Gresik kepada para atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama kabupaten Gresik melalui sejumlah event," imbuhnya.

Dalam peningkatan kemampuan atlet di berbagai cabang olahraga yang dimiliki kabupaten Gresik, dirinya berharap agar KONI selalu mengadakan kompetisi-kimpetisi atau pertandingan. Sehingga nantinya dapat tumbuh bibit-bibit atlit Gresik yang berkualitas dan mumpuni sehingga mampu mewakili kabupaten Gresik untuk berlomba di tingkat Propinsi, Nasional bahkan Internasional.

Agung sang pelatih mengungkapkan bahwa dalam membekali atlit yang dibinanya, pihaknya melakukan latihan intensif hampir tiap hari di sejumlah tempat latihan, antara lain di lapangan Hockey SMAN 1 Menganti maupun di Gor Dwi Utomo, Hulaan Menganti. "Kami selalu berlatih setiap hari dan libur Cuma hari Kamis saja," katanya.
Dirinya tak ingin anak didiknya mudah berpuas diri, namun terus meningkatkan kemampuannya melalui latihan-latihan rutin yang dilakukan.

Arz/team/d2g

Post a Comment