GRESIK Infojatim.com – Safari Ramadhan Ketua DPR-RI Setyo Novanto ke Kabupaten Gresik membuat senang kepala Desa karena dalam sambutannya akan segera di cairkan Dana Desa yang besarnya bervariasi Rp 800 jutah sampai Rp. 1.2 Juta disambut gembira oleh kades sekabupaten Gresik.

Kunjungan bertempat di pendopo kabupaten dihadiri FORKOPINDA dan kepala desa serta kepala kelurahan se Kabupaten Gresik. Kunjungan ketua DPR-RI bersama Rombongan.dan Ketua DPD Tk I Jawa Timur.

Dalam Sambutannya Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menjelaskan bahwa kemajuan Gresik selama dipimpin diantaranya di P Bawean yang dahulunya listrik hanya menyala setengah hari kini sudah sampai 24 Jam. Jalan rusak 52 Km kini sudah mulus, Rumah Sakit tipe D saat ini sudah siap diresmikan, perhubungan saat ini sudah lancar bahkan sudah mempunyai lapangan pesawat terbang. "Untuk itu P. Bawean tidak sebagai bagian dari kabupten Gresik, melainkan P Bawean sebagai kabupaten Gresik" Jelasnya.

Sedangkan pembangunan di darat pembangunan gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Membangun lapangan sepak bola bertarap Internasional Stadion Joko Samudro, Membangun sarana olah raga dipedesaan,  membangun RSU 5 lantai ekslusif. Membangun BGS 46 Ha dengan konsultan jepang, membangun pelabuhan Internasinal  JIIPE, "itu semua ada sewatu kabupaten Gresik di pimpin oleh Kader Golkar, bahkan sebelumnya tidak ada" Kata Bupati.
"Saya diamanatkan sebagai pemimpin untuk itu pembangunan yang ada di Gresik saya Pertanggungjawabkan". Jelasnya.

Ia menambahakan bahwa selaku Bupati dan kader Partai Golkar, saat ini Gresik mendapatkan suara terbanyak, mendapatkan 11 kursi untuk itu mohon dijadikan pertimbangan bagi Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya.
Seandainya kedepan Gresik tidak dipimpin dari kader Golkar bagaimana kelanjutannya karena sebelumnya tidak ada apa apa" Katanya.

Sementara itu Ketua DPR – RI Setya Novanto dalam Sambutannya merasa bangga dengan bupati yang dapat menjalankan program program pemerintah adalah kader partai. Disisi lain ingin mendapatkan masukan atau informasi informasi dari daerah daerah. Begitu juga dapat menyampaikan kebijakan kebijakan dari pemerintah.

Ada 6 pesan yang disampaikan Ketua DPR-RI diantaranya perkembanga nasional ini  pertama kinerja beberapa tahun ini masih cukup baik ditengah ekonomi global yang penuh ketidak pastian ekonimi kita yang masihdapat tumbuh 5,1 pct dimana Invesment Greet semakin meningkat sehingg semakin percaya diri menghadapi persaingan global.

Kedua Tingkat kemiskinan dan pengangguran sekarang berhasil diturunkan menjadi namun demikian masih ada 27 Juta orang yang hidup dibawah garis kemiskinan.
Lambatnya ekonomi juga menyebabkan lambannya penurunan pengangguran.

Ketiga walaupun pemerintah sudah berhasil menurunkan angka generasio dari 04, menjadi 038  tetapi kesenjangan di masyarakat masih cukup lebar. 1pct orang indonesia menguasahi 55 pct aset lahan untuk pertanian yang semakin sempit dan harga jual yang menurun.
Pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastruktur pembangunan tol laut pembangunan waduk dan bendungan serta percepatan daerah pinggiran dan perbatasan. "Kalau tadi seperti disampaikan oleh Bupati untuk itu anggaran pembangunan  kita prioritaskan pembangunan di kota Gresik". Jelasnya.

Yang Kelima di bidang sosial politik kita mengdapi ujian dan tantangan di masyarakat muncul paham dan ajaran yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain ada sikap tidak toleran rasa permusuhan dan penyebaran berita palsu melalui media sosial dima masyarakat terbelah karena perbedahan pilihan dalam Pilkada muncul politik yang membawa SARA namun sisi lain keberhasilan kita dal;am me;laksanakan demokrasi menjadi acuhan dari negara negara lain di dunia Indonesia menjadi negara demkrasi terbesar ke 3 didunia setelah Amerika Serikat india.

Indonesia sebagai contoh penerapan dalam Islam dan demokrasi dapat berjallan dan saling menguatkan kita juga menyaksikan otonomi daerah desenralisasi pembangunan yang telah membawa kemajuan di daerah daerah tumbuhnya pusat pusat ekonomi didaerah mendorong kemajuan ekonomi Nasional para kepala daerah yang berhasil muncul sebagai tokoh dan pimpinan nasional.
Telah melakukan hari kelahiran pancasila yang pertama yang selama ini tak pernah ada.

Ini adalah tidak lain bahwa indonesia yang terdiri dari beberapa golongan beberapa etnis dengan segala ragam tetapi keutuhan kita keutuhan NKRI yang betul betul dibanggakan dunia bahwa indonesia satu satunya negara yang masih utuh karena kebersamaan kita  karena Pancasila banyak yang mereka lakukan dengan idiologi lain. ISIS sudah dekat di Pilipina yang mendekati menado untuk itu pimpinan negara dengan presiden untuk segera menyelesaikan UU terorisme. TNI dan Polri ada didalamya . Warga Gresik sebagian besar adalah anggota NU wajib untuk melakukan langkah langkah untuk memajukan agama Islam.

Indonesi 28 tahun lagi Gresik sebagai kota Industri  akan seabad indonesia untuk itu kita bertekad indonesia tumbuh menjadi negara yang maju aman toleran dan demokrasi dan berkeadilan sehingga dikagumi oleh negara lain. "dan Gresik adalah merupakan basis di dalam Industri sebagai barometer yang tentu kita harapkan bahwa Gresik bisa menjadi barometer di tempat lain. Untuk itu kita harus bersatu padu mempertahankan Pancasila dan diamalakan dalam kehupan sehari hari sehingga bangsa ini bermartabat dan bernegara" Pintanya.


Arifin SZ Team

Post a comment