Surabaya infojatim partner - Bertempat  di SMPN 43 Surabaya Jl. Raden Saleh Kecamatan Bubutan, Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada sekitar 100 siswa siswi SMPN  43 Surabaya. (Kamis,8/6/2017)

Beberapa materi yang diberikan antara lain pengertian negara, arti dan makna serta perlakuan terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan dan nilai-nilai Pancasila serta manfaat wasbang.

Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun mengatakan, bahwa pembekalan materi wasbang tersebut, bertujuan untuk mestarikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya dalam hal ini para para siswa siswi SMPN 43.

"Melalui pendekatan wawasan kebangsaan ini merupakan upaya untuk pelestarian pembangunan nasional," ungkapnya, "

Selain itu, Danramil menekankan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Karena para pemuda ini merupakan generasi, dan tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

"Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh generasi muda. Dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik," tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, usai melaksanakan wasbang Danramil 0830/04 Bubutan di dampingi personel Koramil 0830/04 Bubutan memberikan beberapa permainan diantaranya Hulahoop Bersambung, Tongkat Estafet, Tuang Gelas, Bola Tali, Permadani dan Buldozer, kegiatan permainan berlangsung semarak, meriah dan mengundang tawa keceriaan para siswa siswi dan para guru SMPN 43.

Usai seluruh rangkaian kegiatan wasbang kemudian Danramil 0830/04 Bubutan bersama para guru dan siswa melaksanakan foto bersama di halaman SMPN 43 Surabaya.

Authentikasi

Kapenrem 084/BJ Agung Prasetyo Budi, S

Post a Comment