Gresik infojatim.com . Kamis 22 juni 2017
Rapat Dinas Muspika bersama Kepala Desa se Wilayah Driyorejo dirikan pos Pam sambut hari raya Iedul Fitri 1438 H.
Bertempat di Aula Kec. Driyorejo, dalam rapat Dinas Danramil 0817 / 01 Driyorejo Kapt Czi Kasdi memberikan keterangan bahwa bukan mudik bukan sekedar tradisi tetapi hak Masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman, tetapi hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Muspika yang terdiri dari 3 ( tiga ) pilar yang tidak bisa dipisahkan yaitu Pak Camat, Pak Kapolsek &  Danramil harus didukung oleh para perangkatnya Kepala Desa, Binmaspol, Babinsa saling memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam pelaksanaan mudik Lebaran. Danramil juga mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini selalu di koordinasikan dan dirapatkan untuk menentukan langkah-langkah yang di ambil dalam pengamanan tersebut.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan acara ini dengan matang demi mencapai kesepahaman dalam kegiatan pengamanan Iedul Fitri kepada masyarakat agar merasa nyaman saat mudik.

Dalam rapat Dinas yang di wadahi oleh Camat Driyorejo tersrbut, di mulai pukul 15.00 Wib sampai menjelang Mahgrib saat berbuka puasa. Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo S.Sos M.Si, merasa senang dan bangga dengan kinerja tiga pilar di tingkat Kecamatan ini karena dengan keberadaan para pejabatnya yang memberi perhatian lebih kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran kali ini.

Demikian juga Kapolsek Driyorejo juga tampak sangat senang dan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu tugas Kepolisian dalam menyambut hari Raya Iedul Fitri 1438 H / 2017, sehingga masyarakat yang melaksanakan tradisi musiman ini merasa tenang dalam merayakan hari kemenangan ummat Islam yang 1 Syawal 1438 H akan jatuh pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017. Dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari 3 ( tiga ) pilar di tingkat Kecamatan juga para Kepala Desa dan semua perangkatnya.

Tampak hadir dalam rapat Dinas tersebut :Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri S.Psi M.Si., beserta anggotanya, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Czi. Kasdi beserta anggotanya, Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo S.Sos M.Si besrta stafnya, Kades SeKec. Driyorejo dan para undangan kurang lebih 30 orang. Hal tersebut menunjukan kesungguhan para Pejabat dalam memberi rasa nyaman kepada masyarakat,  bukan semata-mata sebagai pejabat tetapi sudah merupakan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia. 


Arz Team

Post a comment