GRESIK Infojatim.com - Proyek pemasangan pipa milik Pertamina Gas yang berhenti hanya di sepanjang Desa Banjarsari Kecamatan Cerme - Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas, Namun di desa Setrohadi, kec. Duduk ,  masih berjalan.

Berdasarkan pantuan info jatim  bahwa penanaman pipa gas memang sangat merugikan warga. Utamanya di desa Kedanyang kecamatan Kebomas, habis digali terus ditanam  jalanya tidak bisa dilalui karena becek. "Padahal jalan itu dipergunakan aktivitas setiap pagi". Seperti inilah keadaannya kata warga.Pada hal penanaman Pipa gas berdiameter 28 inci itu in prosedural.

PT WIKA kini dihentikan oleh Dispol PP di hentikan. Tapi anehnya di tempat lain masih mengerjakan pemasangannya.

Faktor lain, lantaran pemasangan pipa gas berdiameter 28 inci itu inprosedural. Proyek tersebut diketahui hingga saat ini belum mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dari BTPSP. Juga, melanggar rekomendasi izin utilitas yang dikeluarkan DPU TR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Pemkab Gresik.

Pipa gas seharusnya dipendam di bahu jalan, namun oleh pelaksana dipendam di tengah jalan.
"Sudah, pengerjaan pemasangan pipa gas milik PT. WIKA di jalur Desa Banjarsari Kecamatan Cerme - Desa Kedanyang hingga Prambangan Kecamatan Kebomas berhenti total," kata Kepala Bidang Pembinaan Umum dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dispol PP Gresik, Agung Endro kepada Wartawan. 

Pantauan Senin (15/5/2017), di lokasi sudah tidak ada aktivitas pemasangan pipa gas. Pelaksana juga telah memindah semua alat berat. Kini pihak pelaksana hanya memperbaiki jalan yang sebelumnya dibongkar. 

Sebelumnya, Dispol PP pada Senin (8/5/2017) petang lalu sudah menghentikan proyek tersebut, namun khusus yang melintas di jalan kabupaten Desa Kedanyang, Kebomas. Dispol PP juga sudah melayangkan panggilan kepada pihak pelaksana proyek untuk dimintai keterangan.

Berdasasarkan pantauan info jatim  "Namun, Kamis 31/5//2017), PT WIKA masih mengerjakan di desa Setrohadi kecamatan Duduk. Yang jadi pertanyan apakah proyek tersebut tidak menjadi dalam satu paket, Kalau berhenti yah berhenti semuanya". Kata salah seorang warga.

Sayangnya Dispol PP tidak berhasil di konfirmasi adanya pemasangan pipa yang jauh dari pengawasan. Untuk itu pihak pelaksana lakukan pemasangan pipa melaksanakan pipa  yang jauh dari pemantauan. 


Arifin SZ Team

Post a comment