GRESIK infojatim - Sekda Gresik Djoko Sulistiohadi berharap organisasi Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Gresik bisa lebih berdaya guna untuk anggotanya yaitu Pegawai Aparat Sipil Negera (ASN).

Sekda Gresik yang juga ketua Korpri Gresik ini membuat berbagai program yang tujuannya agar Korpri lebih bisa mengayomi anggotanya. Diantara program yang telah berjalan dan akan lebih dioptimalkan yaitu memberikan santunan kepada anggota yang meninggal dunia. Program lain yaitu memberikan bantuan hukum kepada anggota yang bermasalah dengan hukum.

"Untuk transparansi, Kami berharap agar laporan keuangan dan laporan kegiatan Korpri harus disampaikan kepada semua anggota Korpri. Hal ini penting, karena seluruh kegiatan korpri dan pembiayaannya harus didukung oleh semua anggota" ungkapnya.

Sejak dilantik menjadi Ketua Korpri masa bakti 2017/2022 pada bulan April 2017, Pengurus yang baru menaikkan iuran bulanan korpri yaitu untuk golongan I dan II sebesar Rp. 4.000 dan golongan III dan IV Rp. 5.000. Potensi dana dari Iuran Korpri ini sebesar Rp. 35 juta setiap bulan dengan jumlah anggota Korpri Gresik sebanyak 8200 ASN.

Pada periode sebelumnya iuran Korpri perbulan yaitu Golongan I Rp 400, golongan II Rp. 500, golongan III Rp. 1000 dan golongan IV Rp. 2000. "Program serta laporan keuangan korpri harus transparan, karena hal itu juga akan diperiksa oleh Inspektorat" tegas Sekda.
   
Terkait acara sosialisasi penguatan dan peningkatan kinerja organisasi bagi anggota Korpri yang tengah berlangsung saat ini, Sekda berharap agar seluruh anggota Korpri yaitu Pegawai ASN Gresik agar selalu meningkatkan kemampuan. Peningkatkan diri dalam penguatan organisasinya serta meningkatkan peran serta di masyarakat dalam menjadi agen perubahan menuju kemajuan. Seluruh anggota Korpri jangan pernah punya kasus dan bersentuhan dengan masalah hukum" tegasnya.

Acara yang berlangsung di ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik pada Kamis (7/7) ini dihadiri oleh segenap anggota Dewan Korpri Gresik yaitu para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Sekretaris Dinas dan badan serta pejabat yang mengurusi bidang kepegawaian dari seluruh OPD se Kabupaten Gresik.

Kepala BKD Gresik, Nadhif didampingi kabag Humas Suyono menyatakan bahwa pemberi materi acara sosialisasi ini adalah Anggota Dewan Korpri Propinsi Jawa Timur. "Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 75 orang terdiri dari Kepala OPD dan sekretaris serta Pejabat Kepegawaian. Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan dan kapasitas kinerja di organisasinya masing-masing" katanya.


ARZ Team

Post a comment