GRESIK infojatim - PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparat aparat eksekutif maupun legislatif daerah.

Maraknya pembangunan perumaham di kota Gresik saat ini sangat pesat dan di dukung penuh oleh PDAM kota Gresik. Kepiawaian bapak H.Mohamad dipercaya sebagai Direktur Utama dalam mengelola PDAM kota Gresik. 

Ironisnya dengan pertumbuhan pembangunan perumahan, aliran air PDAM di desa semakin berkurang. Seperti halnya di desa kemudinan kecamatan Kebomas kabupaten Gresik akhir-akhir ini sering mengalami macet air PDAM yang masuk ke warga desa tersebut, sedangkan di wilayah perumahan di lingkungan desa tersebut sangat lancar saat air di rumah-rumah warga luar perumahan tidak keluar setetes pun.

Ketika melaporkan kejadian tersebut ke PDAM selalu jawaban yang diterima antara ada kerusakan pompa dan debit air kecil. Padahal pengambilan menggunakan truck tanki air di PDAM cerme lancar, untuk beberapa perusahaan pun lancar, apalagi perumahan perumahan yang baru di bangun.

Hingga saat ini warga Desa Kemudinan kecamatan Kebomas kabupaten Gresik harus bersabar menunggu air PDAM yang kadang keluar saat dini hari jika tidak memiliki tandon air bersih di rumahnya meskipun pembayaran tagihan lancar. Ada apa denganmu (PDAM) ....

Bersambung....


Arifin SZ

Post a Comment