GRESIK infojatim - Ribuan masyarakat Gresik bersama Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim  Radianto berbondong-bondong menuju GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik untuk menyaksikan laga perdana Voli Asia 2017 dalam ajang The 19th Asian Senior Men's Volley Ball Championship 2017 pagi tadi, Senin (24/07/2017). Dalam laga pembuka tersebut mempertandingkan Timnas Indonesia yang berhadapan dengan Timnas Arab Saudi.

Sebelum pertandingan tersebut dimula, sekiatar pukul 10.00 WIB dilakukan prosesi upacara pembukaan yang diawali dengan pertunjukan tari selamat datang khas Gresik yakni tari Giri Sholawat. Setelah itu perwakilan atlit dari 16 negara memasuki arena diiringi music drumband.

Ketua Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo dalam sambutanya berharap ajang ke -16 Kejuaraan Voli Asia 2017 yang diikuti 16 negara ini bisa berjalan lancer dan sukses.
"Saya sangat bangga menyambut Keuaaan Voli Asia 2017. Terima kasih kepada semua pihak termasuk Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto yang turut mendukung dan berpartisipasi dalam menyemarakkan event bergengsi tingkat Internasional ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada 16 tim yang terlibat," ujar Imam Sudjarwo.

Event bertaraf Internasional yang sedianya dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut, karena berhalangan hadir maka digantikan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Dwi Prayitno sekaligus membuka secara resmi event tersebut.
Dalam kesempatan itu, Dwi membacakan sambutan tertulis Kapolri yang mendoakan agar ajang ini bisa berjalan sukses dan mengedepankan permainan yang sportif.

"Event ini merupakan event yang bergengsi, maka junjung tinggi sportifitas. Semoga berjalan dengan lancer dan sukses hingga berakhirnya laga pada 1 Agustus mendatang," ujarnya.\
Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gresik yang turut berpartisipasi menyaksikan pertandingan voli Asia 2017 tersebut. Beliau menghimbau agar setiap hari ikut meramaikan dengan menyaksikan pertandingan tersebut.

"Kami sangat berterima kaish kepada masyarakat Gresik yang ikut hadir menyaksikan pertandingan perdana pagi tadi. Besok masih ada lagi di GOR Tri Dharma dan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro II, silahkan masyarakat Gresik khsusnya penggemar olehraga voli hadir disana. Karena yang bertanding ini merupakan tim-tim hebat dunia," pungkas Bupati. 


ARZ Team

Post a Comment