GRESIK - Rabu, 12 Juli 2017 pukul 10.00 sd 13.00 Wib telah terjadi kegiatan Halal Bihalal Tahun yang diadakan oleh Keluarga Besar Asosiasi Gapoktan Kec. Driyorejo Kab. Gresik. bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bambe Kec. Driyorejo Kab. Gresik, yang di hadiri oleh masyarakat sekitar dan mayoritas masyarakat tani.

Di suasana Silahturahmi ini masyarakat Desa Bambe Kecamatan Driyorejo,  sangat senang dengan kedatangan Bpk Komandan Koramil 0817 / 01 Driyorejo, beserta pejabat pemerintah Muspika yang tergabung dalam satu Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan, menyampaikan merupakan suatu kehormatan atas kehadiran para pejabat TNI AD dan Pemerintahan tersebut, dengan segala perangkatnya. 

Dalam kesempatan jalinan silahturahmi yg di kemas dengan Tema " Dengan Halal Bihalal, kita Tingkatkan Tali Silahturahmi dan Kepedulian Terhadap Petani dan Lingkungan".

Berikut Kapten Czi Kasdi menuturkan bahwa untuk meningkatkan hasil panen perlu adanya kerja keras petani yang di dampingi oleh Babinsa,  dengan diawali silahturahmi seperti sekarang ini dan yang tak kalah penting adalah rasa cinta terhadap lingkungan, dengan cinta linkungan maka akan ramah terhadap linkungan sehingga antara lingkungan dan pertanian akan terjadi sinergisitas untuk keseimbangan.  Dengan jalinan silahturahmi ini, yang mana dihadiri oleh perangkat baik dari unsur TNI AD,  Pemerintah diantaranya seperti berikut ini. :

1. Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Czi. Kasdi dan Bamin Tuud Ramil/Babinsa Sumput Serka Rudy.
2. Kepala Dinas Pertanian Kab. Gresik.
3. Koordinator PPL Kec. Driyorejo Bp. Bambang Pujaratna SP.
4. Koordinator Kedamean Bp. Ainul Rofiq SP.
5. Penyuluh Pertanian, Matri Tani dan POPT Kec. Driyorejo.
6. Distributor Pupuk K3PG.
7. Pengurus dan Anggota Asosiasi Gapoktan serta Kios Tani Kec. Driyorejo.   
Harapan masyarakat  Desa Bambe kepada Bpk Danramil & Babinsa, Koodinator PPL,  Penyuluh Pertanian,  Matri Tani,  POPT Driyorejo,  termasuk Distributor pupuk K3PG ,juga kepada pejabat merasa senang dengan kinerja pendampingan dalam pengolaan lahan pertanian yang baik dan maksimal, maka akan dapat meningkat hasil panen sehingga swasembada pangan lekas terwujud untuk kesejahteraan Petani Desa Bambe Kecamatan Driyorejo.


ARZ Team

Post a comment