GRESIK infojatim - Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, merupakan kewajiban aparat baik Polisi,  TNI,  maupun pemerintah. Kapten Czi Kasdi Danramil 0817/01 Driyorejo mengerahkan anggotanya untuk membantu Kepolisian di Driyorejo dalam memberilan rasa aman kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya. Berikut penyampaian keterangan Danramil 01 : Memberi rasa aman kepada masyarakat merupakan merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang sangat mulia, apalagi dalam nuansa Iedul Fitri seperti saat sekarang ini. Pejabat Kodim 0817 / Gresik ini sebagai pejabat 3 ( tiga)  Pilar Camat,  Polsek,  Danramil yang juga sangat peduli akan keamanan terhadap para pemudik ini sebagai pejabat Muspika Driyorejo Lebaran kali ini merupakan yang kesekian kalinya dalam pelaksanaan tugas membantu Polisi,  karena keamanan bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab Polisi saja,  akan tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama antara pejabat tiga pilar di tingkat kecamatan dan masyarakat, harus  mberi informasi terkait keamanan masyarakat.

Hari Raya Iedul Fitri 1438 H / 2017 ini,  Danramil 0817 / 01 Driyorejo Kapt Czi Kasdi menyampaikan rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada seluruh masyarakat tidak hanya bagi yang melaksanakan mudik akan tetapi yang tidak mudikpun harus merasakan kenyamanan tersebut.  Tradisi mudik merupakan kegiatan tahunan, jadi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, yang melaksanakan mudik ataupun tidak mudik, keamanan harus di jaga. Karena keamanan tersebut merupakan tanggung jawab bersama, bagi Muspika yang terdiri dari 3 ( tiga ) pilar yang tidak bisa terpisahkan yaitu Bpk Camat, Bpk Kapolsek,  Danramil yang didukung oleh perangkatnya Polantas, Binmaspol, Babinsa saling memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam pelaksanaan mudik. Danramil 0817 / 01  juga mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini selalu di koordinasikan dan di rapatkan untuk menentukan langkah-langkah yang di ambil dalam pengamanan baik arus mudik atau arus balik, di antaranya di dirikannya Rest Are, Pos pantau Keamanan bersama yang di koordinatori Kapolsek, itu semua bagian pemberian rasa aman kepada masyarakat,  agar dalam merayakan lebaran Idul Fitri merasa tenang, aman, nyaman. 

Pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 H / 2017 telah disiapkan secara  matang dan di bahas bersama dengan dibentuk rapat Muspika yang d motori Camat Driyorejo Bpk.  Satriyo Utomo, S. Sos.  MSi,  sebelum pelaksanaan cuti lebaran bersama.  Demi mencapai kesepahaman dalam kegiatan pengamanan Iedul Fitri kepada masyarakat agar merasa nyaman saat mudik. Sehingga dalam pengamanan bersama ini akan lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dalam Pos pengaman akan selalu siap petugas pam utk memberikan bantuan kepada masyarakat, antara TNI dan Polisi. 

Kapolsek Driyorejo juga tampak dengan wajah berseri-seri menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak yang telah membantu lancar arus mudik maupun arus balik. Dalam Pengamanan bersama hari Raya Iedul Fitri 1438 H / 2017, sehingga masyarakat yang melaksanakan tradisi musiman ini merasa tenang, aman dan nyaman.


ARZ Team

Post a comment