GRESIK Infojatim - Senin (14/8)  . Atas intruksi bupati Gresik Dr.H.Sambari Halim Radianto mengintruksikan kepada kep Dinas PU Gresik Bambang  Isdianto sejak bulan juli kemarin untuk pembersihan trotoar terutama di tempat wilayah Gresik kota , pembersihan trotoar oleh kepala kordinator team URC Syamsul Sukro alias Sakera  dari dinas PU yang di lakukan  setiap 1 minggu sekali.

Pembersihan di lakukan dengan mengerahkan Tanky air bersih dengan kapasitas 5 rb liter setiap harinya. Biar masyarakat Gresik bisa nyaman berjalan di trotoar tersebut. 

Dengan adanya pembersihan trotoar di harapkan kepada masyarakat Gresik khususnya untuk para pedagang di mohon untuk tidak mengotori daerah perindustrian dan menjaga kebersihan dan keindahan kota dimana Gresik Berhias Iman. 

Dari komentar beberapa warga masyarakat Gresik kepada Infojatim.com  terutama warga yang sering jalan sehat pagi sangat mendukung dan seńang atas perhatian bpk bupati Gresik terhadap lingkungan .Dan bupati Gresik menghimbau kepada masyarakat Gresik ikut peduli dan menjaga kebersihan jangan membuang sampah di sembarang tempat karena sudah di sediakan tempat2 pembuangan sampah dari dinas setempat , dan jangan menggunakan kesempatan berjualan atau membuang sampah di sepanjang trotoar dan sekitarnya karena " Kebersihan Adalah merupakan kunci utama menuju masyarakat sehat dan beriman.


Arifin s.zakaria

Post a Comment