GRESIK infojatim.com - Guna memaksimalkan tugas dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) wilayah, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., bersama jajarannya melakukan patroli ke sejumlah tempat ibadah umat kristiani yang berada di kawasan Gresik Kota, Minggu (21/10/18).

AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.,mengatakan Patroli ini dimaksudkan untuk memantau kegiatan ibadah yang sedang berlangsung di gereja pada weekend khususnya. Dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat menjamin rasa aman dan tenang saat pelaksanaan ibadah.

"Sudah menjadi agenda Kami setiap hari Minggu untuk melaksanakan patroli sekaligus memastikan keamanan bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja," terang Kapolres Gresik.

Pada patrolinya kali ini, Kapolres juga ingin memastikan secara langsung kondisi  Gereja GKI bunder dengan mengecek ruangan ibadah maupun ruang pendeta. Kapolres menghimbau agar tata letak pemasangan circuit closed television (CCTV) ditata ulang karena kurang pas, untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan di areal gereja.

"Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka. Kami berharap jemaat merasa aman dan tidak merasa was-was sehingga dapat  menjalankan ibadah kebaktian Minggu dengan khusyuk" jelas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.

Sementara itu, Pendeta GKI Bunder Gresik menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres Gresik dan jajarannya yang telah memberikan pengamanan di gereja pagi ini, sehingga ibadah Minggu ini dapat berjalan aman dan lancar pungkasnya.


ARZ TEAM

Post a Comment