GRESIK infojatim.com - Di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang luar biasa seperti saat ini, masyarakat terlebih dikalangan pelajar sebagai generasi milinial harus lebih cerdas menyikapinya. Informasi yang diakses secara bebas justru bisa menimbulkan masalah yang lebih luas, semisal perpecahan dan munculnya permusuhan.

Menindaklanjuti hal itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi didampingi Kasat Binmas AKP Zunaedi menggandeng Radar Gresik yang dihadiri Kabiro Radar Gresik Aries Wahyu Dianto mengunjungi  SMAN 1 Gresik guna memberikan sosialisasi pembinaan tentang Pelajar Cerdas Bermedsos.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.si memberikan Materi guna mensosialisasikan tentang cerdas dalam penggunaan Medsos,  kenakalan remaja, Berita-berita HOAX, Pergaulan Bebas, Attitude remaja-remaja yang kebanyakan melanggar norma kesopanan.

Kapolres mengatakan, saat ini pemerintah tengah gencar memerangi berita hoax, bahkan Kepolisian juga sudah menangkap kelompok yang sengaja menyebarkan hoax, isu sara dan ujaran kebencian. Kapolres menghimbau kepada seluruh pelajar SMAN 1 Gresik sebagai pengguna media sosial saat ini perlu lebih berhati hati dalam menyebarkan informasi yang diterima.

"Jangan sampai justru ikut ikutan menyebarkan berita bohong atau hoax. Marilah kita sebagai Netizen untuk cerdas dalam bermedia sosial," terang AKBP Wahyu S Bintoro sampai berita ini diturunkan Selasa (23/10/18), 

Kegiatan sosialisasi juga diisi dengan Deklarasi pemilu damai, usai acara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. melaksanakan sholat Dhuhur Berjamaah di Masjid SMAN 1 Gresik sebagai salah satu implementasi Program Polres Gresik yaitu Pos Sajam (Polisi Sholat Berjamaah).


ARZ TEAM

Post a Comment