GRESIK infojatim.com - Polres Gresik gelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an Kapolda Cup 2018 yang dibuka pada Jumat (26/10/2018) pukul 19.00 WIB dihalamam Mapolres Gresik jalan Basuki Rachmad No. 22, Gresik.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Ulama di Jawa Timur dan 134 peserta hafid dan hafidzah qur'an dari 22 Kabupaten Kota se-Jawa Timur, dibuka langsung oleh Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal, S.I.K., M.H. 

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an yang berlangsung selama dua hari di Polres Gresik karena Kabupaten Gresik terkenal sebagai kota Santrinya. Selain itu kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antara para Ulama, Polri-TNI, Pemkab Gresik sebagai upaya 4 pilar dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Gresik jelang Pemilu 2019.

" Semoga Kegiatan yang resmi dibuka pada malam ini dapat terlaksana dengan baik sebagai wujud kepedulian terhadap para huffazh dan haffizhah Qur'an" jelas Waka Polda Jatim.

Sementara itu, ketua umum panitia dan ketua PW JQHNU Jawa Timur HM. ZAINUL ARIFIN.M.HI.Mpd.I dalam sambutannya mengatakan Kerja sama NU dengan Polri kali ini sangat bagus dan pertama diselenggarakan yaitu menyelengarakan kegiatan lomba MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN dalam rangka Musabaqoh Kapolda Cup 2018.

"Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi untuk daerah diluar Daerah Jawa Timur, khususnya wilayah Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Dengan kegiatan baik ini kami berharap wilayah Gresik aman dan damai pada pemilu 2019" ungkapnya.

Pada susuanan acara kali ini juga diisi dengan  ceramah agama oleh Dr. KH. Musta'in Syafi'i dari Jombang. Acara berlangsung aman dan kondusif.


ARZ TEAM

Post a Comment