GRESIK, infojatim.com -  Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Masih dalam pandemi Covid-19, sekolah di Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar pengambilan rapor siswa dengan sistem drive thru. Seperti yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 12 GKB Kec Kebomas Kab Gresik. 

Melalui sistem itu, pihak sekolah tak lagu mengumpulkan para wali murid seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan agar tak terjadi penularan Covid-19. 


Pembagian rapor drive thru Spemdalas dibagi dalam dua hari agar tak menimbulkan kerumunan. Hari Kamis untuk siswa kelas IX serta hari Jum’at siswa kelas VII dan VIII. 

Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 12 GKB, Jamilah mengatakan melalui cara ini, wali siswa yang akan mengambil rapor tidak perlu turun dari kendaraannya.

Metode ini, kata Jamilah dilakukan untuk meminimalisir kerumunan dan kontak fisik sehingga dapat mencegah dan menghindari potensi penularan Covid-19. 

"Sehingga interaksi yang terjadi sangat minimalis. Wali siswa yang akan mengambil rapor bisa langsung masuk ke halaman sekolah tanpa harus memarkirkan kendaraan," katanya, Sabtu (19/12/2020).


Meski begitu, wali murid yang datang diukur suhu tubuhnya oleh petugas serta diwajibkan memakai masker. Selanjutnya, mereka diarahkan oleh petugas ke tempat pengambilan rapor sesuai dengan kelas.

"Kemudian, para wali kelas akan menyerahkan rapor dan wali siswa bisa langsung kembali ke rumah," ungkapnya.

Pengambilan rapor drive thru ini mendapat respon positif dari wali siswa. Bahkan, sistem ini lebih baik daripada pembagian rapor konvensional dengan mengumpulkan banyak orang.

“Banyak wali siswa yang mengapresiasi karena prosesnya cepat dan tidak perlu terlalu lama mengantri. Juga hampir semua rapor sudah diambil,” tambahnya menanggapi sekolah di Gresik yang menggelar pengambilan rapor drive thru. 


Dari sistem pengambilan Rapor yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik inilah sangat memudahkan kita apa lagi kita sebagai wali siswa tidak harus nunggu berlama lama dalam pengambilan rapor tersebut juga terpantau oleh tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria. 


Sumber Berita: Partner Mitra infojatim.com - gresiknews1.com group 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi: 
Arifin S.Zakaria

Post a comment