Gresik, infojatim.com- motto  Berani ,Transparan  ,Mengungkap, Membantu Yang Belum Terungkap  .

Kunjungan Kerja ke Kampung Tangguh Semeru 2021 oleh Gubernur  Jatim Dra.  Khofifah Indar Parawansa, M.Si beserta rombongan yang bertempat  di Balai  Ds Sukorejo kec  Kebomas  Kab Gresik  pada hari Rabo 10 Februari  2021 pukul  14.20 wib sampai  selesai dengan penanggung jawab  Fathurrahman ( Kades Sukorejo ) 

Hadir dalam agenda  tersebut  antara  lain sbb 
1.  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim)
2. dr. Joni (Kepala RS. Dr. Soetomo)
3. Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik)
4. Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik).
5. Drs. Abu Hassan, SH.,MM (Ka Dinas Pol PP dan Linmas Gresik)
6  Nanang Setiaperangkatr.M.Si.(Ka Dishub Kab.Gresik )
7. Zainul Arifin, S.STP (Sekcam Kebomas) beserta perangkat Muspika Kebomas.
8. Fathurrahman (Kades Sukorejo) beserta perangkat desa.

Dalam kegiatan  kunjungan  kerja 
Dra.  Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim) beserta rombongan  disambut oleh Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik), Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik) dan  Fathurrahman (Kades Sukorejo).

Selanjutnya  Gubernur Jatim  Dra.Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim) beserta rombongan menuju ke Balai Desa Sukorejo.

*Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik) menyampaikan  
Bahwa tanggal 10  Februari  perkembangan Covid-19 di Wil Kab. Gresik sbb  : 

1) Suspect : 21 orang.
2) Positif : 4915 orang.
3) Sembuh : 4293 orang.
4) Meninggal : 329 orang.

b. Bahwa saat ini ada 5 (lima) Kecamatan yang saat ini zona merah Covid-19 di antaranya sbb : 

1) Kec. Manyar
2) Kec. Kebomas 
3) Kec. Driyorejo 
4) Kec. Menganti 
5) Kec. Gresik

Dengan  adanya  PPKM  saat ini Covid-19 menurun dan saat ini di Wil Kab. Gresik ada 306 kampung tangguh sehingga kesiapan tersebut adalah arahan himbauan dari pemerintah ," Ujar, " Pj Sekda Gresik  .

* Dari  306 desa tangguh ini ada pondok tangguh, sekolah tangguh dan masjid tangguh dengan adanya program pemerintah saat ini sangat menguntungkan dan memberikan perubahan yang sangat signifikan.

* Gubernur  Jatim  Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan :bahwa dengan adanya PPKM mikro di harapkan lebih efektif untuk memutus matai rantai Covid-19 karena tingkat penurunan Covid-19 saat ini sangat menurun drastis. 

Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya adalah layanan kesehatan juara satu di Wilayah Jatim karena dengan adanya layanan kesehatan yang baik sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik ."Pungkas, " Gubernur  Jatim. 

Partisipasi  masyarakat  merupakan  peran  penting  yang paling kuat untuk menurunkan Covid-19 adalah diantara nya tidak melanggar aturan Protokol kesehatan .

Dengan vaksinasi yang melibatkan masyarakat harus dilakukan dan pendataan yang lebih baik sehingga semua bisa terlaksana dan tercapai karena vaksin merupakan langkah ikhtiar pemerintah  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ," Ucap, " beliaunya 

Bahwa yang paling siap untuk melaksanakan PPKM di Indonesia saat ini adalah Provinsi Jawa timur sehingga kita harus segera lakukan pembenahan yang sesuai aturan yang sudah di tetapkan dalam aturan pemerintah.

Kunjungan selanjutnya  meninjau kampung tangguh kemudian meninjau bagan struktur Desa Sukorejo dan meninjau ruang observasi dan didampingi oleh sdr Fathurrahman (Kades Sukorejo) beserta rombongan dengan 
melaksanakan foto bersama dilanjutkan acara ramah tama .

Selama agenga  kunjungan  kerja  Gubernur  Jatim dalam rangka  meninjau  kampung  Tangguh Semeru  di wilayah  kabupaten  Gresik  berjalan  aman lancar dan tertib .

Kunjungan kerja oleh Gubernur Jatim  untuk meninjau Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah Kab. Gresik khususnya di Ds. Sukorejo, dimana Ds. Sukorejo merupakan salah satu contoh Kampung Tangguh Semeru di Kab. Gresik untuk mengendalikan/pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam  agenda  kunjungan kerja Gubernur  jatim ke Kampung  Tangguh  Semeru khususnya  di Ds Sukorejo kec Kebomas kab Gresik  terpantau langsung  oleh tim Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Group Arifin S, Zakaria  . Sampai berita ini di turunkan  Kamis ( 11/2/2021 ) .



Penulis : Dimas  
Pendiri Penanggung Jawab  Redaksi  
: Arifin S, Zakaria

Post a comment