Gresik - Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berharap agar saat masa Diklat Kepemimpinan para peserta tetap memakai seragam diklat yaitu putuh hitam. Hal ini menurut Bupati agar ada perbedaan antara peserta dengan pegawai biasa. Dan tetap merasa sebagai siswa Diklat. Pernyataan Bupati ini disampaikan saat 40 orang peserta Diklatpim IV angkatan 87 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ketika mengadakan 'benchmarking to best practice' ke Pemerintah Kabupaten Gresik, Kamis (10/3/2016).

Alasan yang mendasari pernyataan orang nomer satu di Gresik ini karena,"Sering saya melihat ketika masa jeda diklat dan peserta melaksanakan tugasnya sebagai pejabat, mereka masih tetap melaksanakan tugasnya dengan menerapkan pola lama. Padahal ilmu pelayanan pola baru yang didapatkan pada saat diklat yang lebih baik sering dilupakan.  Dengan tetap memakai seragam diklat mereka bisa menjadi pejabat baru yang berubah kearah yang lebih baik" katanya.

Dihadapan para peserta Diklat yang dipimpin oleh Asisten II Pemkab Bojonegoro Yayan Rochman, Sambari menyampaikan berbagai hal tentang perbedaan pelaksanaan Diklat oleh Pemerintah Kabupaten Gresik. "Kalau di Gresik, Saya menguji sendiri semua peserta. Saya panggil satu-persatu dan saya Tanya sesuai tupoksi masing-masing. Peserta memang agak berkeringat ketika diuji. Tapi ada kepuasan dan secara langsung dapat meningkatkan kwalitas karena mereka akan mendalami tupoksinya". Akunya.

Sementara asisten III Pemkab Bojonegoro, Yayan Rochman mengatakan para peserta Diklatpim ini adalah pejabat eselon IV di Pemkab Bojonegoro. "benchmarking to best practice sebagai bagian dalam diklat dimana mereka akan memadukan ilmu yang didapat dengan membandingkan dengan keadaan terutama diluar Daerah". Jelasnya.

Sementara Kepala BKD Gresik, Nadhif mengatakan, beberapa bidang yang akan menjadi pembelajaran yaitu terkait pembangunan bidang kesehatan, bidang penanaman modal, perijinan, serta bidang perindag UKM. "Mereka akan belajar langsung ke tiga instansi tersebut yaitu ke Dinas Kesehatan, BPMP dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Gresik", ungkap Nadhif. (sdm/arifin sz/team)

Post a comment