Gresik - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 di halaman Pemkab Gresik pagi tadi, Jumat (20/05). Dalam upacara yang diikuti oleh jajaran forkopimda dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, Bupati Sambari membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam pidatonya, Bupati Sambari menyampaikan pesan Rudiantara bahwa perkembangan teknologi berkembang pesat. Disamping itu, ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Negara Indonesia semakin terbuka.

"Oleh sebab itu, kita harus menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita siap melindungi dan memelihara tegaknya NKRI,"  ujar Sambari membacakan pidato Rudiantara.

Bupati Sambari juga menyampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional. Melalui tema Harkitnas 'Mengukir makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter', menunjukkan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Dirinya menghimbau kepada Pegawai Negeri Sipil agar semakin meningkatkan kinerja untuk senantiasa melayani masyarakat sebaik mungkin. Serta mengedepankan disiplin waktu. ia/arifin sz/team

Post a comment