Gresik - BUMD PD Bank Gresik meraih juara pada Lomba Kantor berwawasan Lingkungan Kabupaten Gresik tahu 2016. Pada acara Sabtu malam kemarin (28/5) hadiah dan trophy juara diserahterimakan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim kepada Direktur PD Bank Gresik, Al Kusani.

Selain PD Bank Gresik yang meraih juara pertama, beberapa kantor yang lain juga meraih juara yaitu Dinas Pekerjaan Umum Gresik sebagai Juara II, RSUD Ibnu Sina Gresik meraih juara III dan Kantor Kecamatan Gresik meraih juara harapan.

Usai menyerahkan hadiah dan thropy kepada para pemenang, Wabup Qosim menyampaikan selamat kepada para pemenang. "Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dari instansi pemenang lomba. Berkat kebersamaan dan kerjasama saudara telah membuat kantor anda bersih berwawasan lingkungan serta meraih juara. Semoga predikat ini bisa dipertahankan dan diperbaiki dimasa yang akan datang" ujar Qosim memberi semangat.

Kepada Instansi yang lain yang belum memenangkan juara, Qosim berharap agar selalu menciptakan kebersihan dan keindahan kantornya. "Tentu saja harus tetap lebih mengedepankan wawasan lingkungan dalam melaksanakan kebersihan dan menciptakan keindahan kantornya. Penghijauan lebih diperbanyak, ditata dan dibentuk agar keindahannya dapat mendukung kenyamanan" ujarnya.

Yang dimaksuk berwawasan lingkungan menurut Qosim yaitu keberadaan tanaman yang ada ini bisa memberikan udara sejuk dikantor. Penataan ventilasi sehingga mengurangi penggunaan listrik. Baik dari sisi tata cahaya maupun tata udara. "Kalau penataan kantor ini baik dan lebih berwawasan lingkungan, maka penggunaan listrik di kantor bisa lebih irit" paparnya.

Lomba Pemukiman Kantor berwawasan Lingkungan Kabupaten Gresik tahu 2016 diselenggaran dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke 42 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 529. Menurut Kepala bagian Administrasi Sumber Daya Alam Adiana Setiawati melalui Kabag Humas Suyono, Penilaiannya berlangsung sejak bulan Maret 2016. "Selain keindahan dan kebersihan, kami menilai dari berbagai sudut terutama penilaian dalam upaya implementasi penghematan energynya". katanya.

Pada lomba lomba tahun mendatang, pihak Bagian Administrasi SDA akan memasukan beberapa indicator lagi dalam penilaian misalnya ada kewajiban pemakaian BBG untuk kendaraan dinas. "Hal ini untuk mendukung program Pemerintah yaitu program langit biru dan program hemat energy" tambah Adiana melalui kabag Humas Suyono. sdm/arifin sz/team

Post a Comment