GRESIK - Kader posyandu sebagai garda depan dalam memberikan keselamatan saat ibu melahirkan atau bayi yang dilahirkan, begitu penting peran posyandu sebagai penyelamat, maka TP PKK kab Gresik menggelar pembinaan kader posyandu, yang diikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari kader posyandu kecamatan dan kader psoyandu Desa/kelurahan bertempat di gedung Putri Mijil, kamis (25-08-2016).
                                
Peran kader posyandu sangat penting dalam memberikan keselamatan ibu hamil dan melahirkan, sekaligus menurunkan angka kematian  bayi lahir dan menurunkan angka kematian ibu melahirkan, maka di butuhkan kader-kader yang hebat dan pilihan, anda semua merupakan kader-kader posyandu pilihan, dengan tugas yang sangat berat , namun tantangan ini harus dijalankan dan dilaksanakan, demikian disampikan ketua TP PKK Kab Gresik Hj. Maria Ulfa sambari Hr, saat membuka pembinaan kader posyandu dan praktek MP-ASI di Gedung Putri Mijil.

Kehadiran kader posyandu sangat di butuhkan masyarakat, karena merekalah garda terdepan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, karea kader psoyandu merupakan garda terdepan, maka hendaknya para kader harus bisa sebagai motivator, menjalin komubnikasi inten terhadap instansi terkait seperti Puskesmas dan bidan desa, serta tokoh masyarakat, memang tugas kader posyandu itu berat namun jika di lakukan dengan iklas dan sabar, kami yakin semuannya akan berjalan dengan baik.

Kader posyandu harus bisa menjembatani antara bidan desa dengan masyarakat, sehingga kebutuhan kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik. Masih banyak masyarakat kurang informasi tentang kesehatan khussunya ibu hamil, semoga dengan pembinaan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader agar dapat melakukan kegiatan pergerakan dalam pemberdayaan masyarakat. Tegas ketua TP PKK.
Kegiatan pembinaan Kader Posyandu berlangsung selama sehari dengan menghadirkan nara simber dari Pokja IV Provinsi Jatim dr. Gigi Fitria.

Asz/team/d2g

Post a Comment