GRESIK - Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah, Gresik berhasil menyabet juara 1 dalam lomba desa / kelurahan se-Kabupaten Gresik tahun 2016 ini. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto melalui 'Sunan Giri Award 2016' yang bersamaan dengan Resepsi Kenegaraan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Rabu malam (17-08-2016).

Menurut Kepala Desa Pangkahkulon Achmad Fauron, dirinya mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari pelayanan public yang diberikan kepada masyarakat selama ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

"Keunggulan yang kami miliki adalah pelayanan dalam pembuatan surat-surat administrasi yang hanya memerlukan waktu 30 detik, maka dengan begitu, masyarakat sangat merasakan manfaatnya. Kecuali surat tanah kami harus memeriksa dan memverifikasi dengan teliti," tutur Achmad Fauron.

Tidak hanya itu, dirinya mengungkapkan bahwa atas inovasinya tersebut, ditingkat provinsi juga berhasil menyabet juara 3. "Kami bangga dengan penghargaan yang kami terima ini. Terutama atas partisipasi masyarakat dan kerjasama BPD desa Pangkahkulon Dan penghargaan kali ini, akan kami jadikan sebagai motivasi untuk semakin menciptakan inovasi-inovasi lainnya," ujarnya bangga.

Sementara itu, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh desa/kelurahan terbaik tahun ini, khususnya desa Pangkahkulon inovasi yang diciptakannya. Dirinya mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih jangan hanya dijadikan kebanggaan sesaat, namun sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terciptanya inovasi-inovasi lainnya.

"Selamat kepada desa yang berprestasi, jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam berkinerja. Saya berharap, prestasi yang diraih 10 (sepuluh) desa dapat dijadikan percontohan bagi desa lainnya," kata Bupati Sambari.

Sementara itu, Kabag Humas pemkab Gresik Suyono mengatakan dalam resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, penghargaan tidak hanya diberikan kepada 10 (sepuluh) desa yang berprestasi saja. "Ada sejumlah penghargaan yang diberikan, antara lain diberikan kepada pemenang lomba hemat energy kabupaten Gresik, juga siswa-siswa SD, SMP dan SMA yang berprestasi di tahun 2016 ini," ujarnya.

Asz/team/d2g

Post a Comment