GRESIK - Marching Band Darul Islam (MBDI) Gresik siap berlaga dalam event Jember Open Marching Competition pada Jumat mendatang. Tim marching band yang berjumlah tidak kurang dari 80 anggota tersebut, berkesempatan menunjukan kebolehannya dihadapan Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim di halaman pemkab Gresik, Rabu sore (21-09-2016).

Ketua pelatih MBDI Andi Heru mengatakan bahwa tema yang dibawakan oleh para siswanya tersebut memang terbilang unik. Sebab, untuk dalam event bertaraf Internasional kali ini, mereka membawakan lantunan music marching bernuansa islami.

"Kami memilih tema masuknya peradaban islam ke Gresik, namun tidak meninggalkan aspek modernisasi," ujar Andi Heru.
Selain itu, Andi Heru juga mengatakan bahwa untuk menjadikan timnya terbaik dalam event tersebut, tim MBDI berlatih hampir setiap hari.
Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto mengaku bangga kepada Marching Band Darul Islam yang mengharumkan nama kabupaten Gresik dalam event besar tersebut.

Bupati Sambari berpesan kepada para peserta agar senantiasa menjaga kesehatannya selama berada di Jember. "Jaga kondisi kesehatan terutama pola makan, dan yang paling penting adalah dalam berlaga, utamakan menjaga kekompakan, hal itu akan menjadi nilai plus bagi adik-adik sekalian," ujar Bupati Sambari.

"Jika ingin jerih payah selama berlatih tersebut membuahkan hasil, maka harus didorong dengan niat untuk menjadi yang terbaik,"lanjut Bupati Sambari.
Sama halnya dengan Bupati, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim juga berharap agar tim MBDI selalu menjaga komunikasi antar sesame tim ataupun dengan pembina. "Jangan sampai terpisah, usahakan tetap bersama-sama dan patuhi setiap perintah pembina," ujar Wabup Qosim.

Nantinya, tim MBDI tersebut terlebih dulu akan mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada hari Jumat (23-09-2016) dan jika lolos akan mengikuti Stree Parade dikeesokan harinya hingga Final yang diadakan Minggu (25-09-2016).

Asz/team/d2g

Post a comment