GRESIK - Banyak jalan menuju roma adalah sebuah ungkapan yang pasti pernah anda dengar. Dimana hal itu dapat diartikan bahwa untuk mencapai sebuah tujuan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, sepertui halnya cara mencariuang dalam dunia bisnis makanan ringan dengan  modal kecil.

Sepanjang menemukan peluang berbisnis rumahan atau mampu bikin sebuah produk inovatif dan menarik, disitulah anda akan di cari uang. Memang banyak cara usaha rumahan yang sukses bisa ditemukan jika kita mampu berkreasi,menciptakan sebuah produk unggulan yang belum dilakoni pelaku usaha kecil lainnya. Demikian disampaiakan  chef Fadel saat memebrikan pelatihan ibu-ibu PKK dan dharma wanita persatuan dalam membuat donut berkarakter.

Siapa yang tidak kenal donut,  jajanan ini sudah ada sejak dulu hingga sekarang, ternyata masih menjadi magnit anak-anak untuk membeli, bisnis donut ini masih cukup menjanjikan, sekarang tinggal bagaimana memanfaatkan pasar sebaik-baiknya sehingga dapat menghasilkan keuntungan. Dengan sentuhan seni hiasan karakter kartun. tegasnya.

Nah ..mari sekarang kita membuat Donut terlebih dulu dengan adunan yang sudah anda siapkan, tanpa pikir panjang ibu-ibu langsung mendekat kan diri, dengan mempersiapkan bahan-bahannya, seperti tepung, gula telur dan aneka bahan lainnya, dengan perlahan dan pasti mereka mencampur adonan tersebut dengan takaran yang sudah di tentukan,karena pelatihan ini membutuhkan sentuhan seni gambar, ibu-ibu harus ektra keras untuk menghayal apa yang nanti akan ditampilkan karakter diatas donut, ternyata ibu-ibu lebih memilih aneka bunga warna-warni, setalah mendapat Ppenjelasan dari instruktur sekaligus memperlihatkan gambar aneka kartun, sontak ibu-ibu menjawab oalah...itu tah, sambil tertawa malu-malu. Dalam praktek ternyata ibu-ibu lebih memilih karakter pokemon, mungkin saat ini karakter kartun tersebut lagi ngetren di Dunia. Karakter lainnya yaitu doraemon, hallo kity, anggri bird dll.

Ketua TP PKK Hj Maria Ulfa sambari Hr, di sela-sela pelatihan, menjelaskan bahwa pelatihan membuat donut karakter ini merupakan ilmu atau ide baru, ini sangat cocok bagi ibu-ibu khususnya yang memiliki anak. Sentuhan seni memberi hiasan karakter cartun sehingga menjadi produk yang unik dan menarik, tampilannya tidak hanya menarik anak-anak namun dewasa atau orang tua juga suka kreasi seperti ini.

Dan yang lebih penting lagi, bisa memanfaatkan ibu-ibu yang mempunyai peluang waktu panjang di rumah bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan keluarga, karena donut karakter ini jarang kita jumpai di pasaran maupun toko, jadi peluang bisnis sangat memungkinkan.

Asz/team/d2g

Post a comment