GRESIK infojatim - Ketika diwawancarai oleh wartawan pada hari Jum'at tanggal 7 Juli 2017 di ruang dinasnya di kantor balai desa yang sangat memprihatinkan yang terletak di desa Banyuwangi kecamatan Manyar kabupaten Gresik.

Pada saat itu terlihat suasana yang tidak terlalu ramai warga dan hanya ada beberapa warga yang datang untuk mengurus administrasi. Tidak adanya ruang untuk para warga masyarakat yang datang untuk mengurus proses administrasi yang layak, sehingga saat panas maupun hujan warga yang datang terlihat bingung mencari tempat untuk berteduh. 

Desa Banyuwangi ini merupakan salah satu sentral industri jilbab di kabupaten Gresik. Ir. H. Arief Efendi berkomentar kepada wartawan untuk poros jalan kurang lebih sepanjang 500 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter dengan kerusakan jalan tersebut, kepala desa beserta warga berupaya untuk memperbaiki jalan dengan hasil dari swadaya masyarakat untuk memperlancar proses berjalannya akomodasi warga. Untuk proyek plengsengan, jembatan gantung, dan sejenisnya dengan anggaran 1,2 milyar sudah dilaksanakan sesuai petunjuk penggunaan anggaran tersebut.

Untuk tahap tahun 2017 baru menata secara administrasi pembentukan panitia pelaksanaan pembangunan proyek desa ujar kepala desa Arif Efendi.
Saya tetap berupaya untuk membangun desa dan memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada warga masyarakat di desa yang saya pimpin. Arif Efendi menambahkan komentarnya kepada wartawan saya baru beberapa bulan menjabat sudah mendapatkan goncangan goncangan dari pihak yang merasa tidak senang atas terpilihnya saya sebagai kepala desa Banyuwangi kecamatan Manyar kabupaten Gresik. Meskipun banyaknya goncangan dari pihak yang merasa tidak senang dengan kepemimpinan saya justru itu yang menjadikan motivasi untuk melangkah lebih baik lagi dalam membangun infrastruktur desa Banyuwangi. 

Saya bersama masyarakat ingin membangun kantor desa dan infrastruktur desa yang lebih layak untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat desa yang saya pimpin.
Bersambung.....

Arifin SZ Team

Post a comment