GRESIK infojatim.com -  Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat (LSM FPSR) Gresik melakukan kegiatan sosial di lingkungan sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut, salah satunya adalah menyatuni 150 anak yatim serta menggelar kegiatan anak menyuapi ibunya sebagai rangkaian memperingati Hari Ibu di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Ketua LSM FPSR Aris Gunawan mengatakan alasan pihaknya memberi santunan kepada anak yatim serta kegiatan ibu yang melibatkan anak dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat kecil yang selama ini terabaikan oleh pemerintah.

"Untuk tahun ini ada 150 anak yatim yang kami beri santunan. Kedepan, santunan akan diberikan lebih banyak lagi mengingat di daerahnya masih banyak masyarakat kecil (tidak mampu) masih memerlukan bantuan, Sesuai dengan tujuan kami, yakni mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami juga akan memantau program pemerintah yang kurang banyak disentuh oleh masyarakat" ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh penggiat sosial lingkungan FPSR. Pasalnya, dengan kegiatan sosial tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat apalagi menjelang penutupan akhir tahun. "Kami akui kegiatan semacam ini sangat jarang, dan nyata-nyata dilakukan untuk masyarakat kurang mampu," tuturnya.

Camat Driyorejo Satriyo Utomo menjelaskan, keberadaan LSM semacam FPSR sangat dibutuhkan utamanya fungsi kontrol pemerintah. "Apapun organisasinya kalau kegiatan buat sosial, otomatis kami sangat men-support dan kalau bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," tandasnya. 

Menurut Aris Gunawan, kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin. Tujuannya, agar selalu dekat dengan masyarakat. Selain juga menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Selatan kota Gresik.


ARZ Team 

Post a comment