GRESIK infojatim.com - Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi  secara simbolis melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan Rumah Bersubsidi Polres Gresik yang berlokasi di Desa Slempit, Kedamean, Gresik.

Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi melakukan prosesi peletakan batu pertama didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans barung dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Hendra Wirawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dalam sambutannya mengatakan pembangunan ini merupakan implementasi dari Kebijakan Presiden RI Bapak JOKOWI dan Program PROMOTER Kapolri yang ke 5 yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri. "Alhamdulilah Kami bisa mewujudkan sesuai arahan presiden dan pimpinan untuk perumahan bersubsidi bagi anggota Polri dan ASN nama perumahan kita adalah Bhayangkara Promoter 98 Regency" jelas Kapolres Gresik.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi mengapresiasi respon cepat  yang dilakukan Kapolres Gresik atas program selama satu bulan menjabat. Pembangunan yang dilakukan Polres Gresik sebanyak 300 rumah . Jumlah itu terbesar di Jatim daripada kota/kabupaten lainnya. Sehingga mampu mensejahterakan personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

"Menindaklanjuti arahan Kapolri untuk peningkatan kesejahteraan anggota Polri untuk perumahan bersubsidi, kami teruskan ke jajaran Polda Jatim dan alhamdulillah  direspon cepat oleh Kapolres Gresik," ucapnya sampaikan berita ini diturunkan Kamis ( 18/10/18).

Kapolres Gresik menyebutkan pembangunan perumahan tersebut dilakukan secara bertahap oleh pihak pengembang, dimana tahap pertama akan dibangun 300 unit. Diperkirakan dalam beberapa bulan kedepan sudah terealisasi. Bahkan, sampai saat ini sekitar 100 orang yang telah mendaftar untuk membeli rumah.

"Dengan luas total 15 ha, maka akan mampu dibangun 1500 unit rumah, untuk tahap pertama 300 unit, untuk lokasi kami sangat strategis dimana hanya 15 menit bisa sampai tol kebomas," terang Gemilang dari PT Evo grup.

Pihaknya akan terus mendorong anggotanya untuk ikut membeli. Dengan harapan dapat digunakan sebagai aset dan investasi jangka panjang. Termasuk ditempati anak cucu mereka, lokasi dari perumahan ke Polres Gresik apabila Tol sudah jadi kebutuhan jarak tempuh +- 15 Menit lewat Tol menuju Polres Gresik bagi anggota Polres Gresik, untuk lewat jalan biasa +- 45 Menit.

"Pembangunan rumah bekerjasama dengan BRI, Polres Gresik sudah terikat dengan MoU dengan PT Evo Konsultan (Developer)/. Kami menunjuk PT Evo karena paling cepat memenuhi persyaratan perijinan dan ketersediaan lahan untuk di bangun perumahan," pungkasnya.

Acara berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kapolres Gresik kepada Kapolda Jatim. dilanjutkan Peletakan batu Pertama oleh Kapolda Jatim, Forkopimda, pihak pengembang dan para ulama. 


ARZ TEAM

Post a Comment