GRESIK infojatim.com - Bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik menyelenggarakan Ngopi Bareng dan rapat kerja PWI, Senin (15/10/18).

Acara yang diselenggarakan di Rumah Makan Pring Gading Jl. Mayjend Sungkono Kec. Kebomas Kab. Gresik, (15/10) sore tadi membahas Perayaan HPN (Hari Pers Nasional) 2019 membentuk panitia Lokal yang perayaannya akan dipusatkan di Kota Surabaya pada tanggal 09 Februari 2019 mendatang, dengan perwakilan terpilih Kabupaten Gresik sdr, Ashadi Ikhsan akan membentuk Awarding & Seminar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik menyampaikan menyikapi Pemilu 2019 Media Pers harus lebih bijak dalam menyampaikan pemberitaan sehingga tidak menimbulkan prespektif yang menimbulkan perpecahan untuk Masyarakat pada umumnya. Senantiasa menjadi Mitra Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan suasana sejuk dalam Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi Rakyat 5 Tahunan. 

" Sebagai media pers diharapkan agar menjunjung tinggi Netralitas, kerja nyata mengajak masyarakat untuk turut serta menciptakan situasi yang aman dan Kondusif, menyajikan berita yang berimbang dan menjadi media yang dapat menyajikan fakta, anti hoax serta ujaran kebencian dan isu-isu Sara serta dapat mendinginkan suasana di saat situasi Pemilu Panas ." jelas Kapolres Gresik sampai berita ini diturunkan Selasa ( 16/10/18). 

Sebagai implementasi kegiatan positif akan dilakukan berbagai kegiatan seperti olahraga bersama, mancing dan lomba tahfidz lain-lain sebagai wujud cooling system bagi masyarakat serta memupuk silaturahmi antara Polri dan media pers.

Sementara itu, lanjut Kapolres Polres Gresik sebenarnya telah memiliki Program melakukan kunjungan ke Sekolah tingkat SLTA dan PT (Perguruan Tinggi) dalam rangka pemberian sosialisasi "Cerdas bermedia sosial dan anti hoax" kedepannya secara bersama - sama dengan PWI dalam mensukseskan Program tersebut, diharapkan Minggu depan sudah mulai berjalan.


ARZ TEAM

Post a Comment