Bojonegoro , infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap . 

Menteri Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro untuk meresmikan Hotel Eastern Bojonegoro di JI . Veteran No.299 serta membuka Bimtek Temu Teman Insan Kreatif (TEMATIK) dan disambut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah serta jajaran Forkopimda, Rabu (27/7/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi kinerja Bupati Anna Mu'awanah dalam mengembangkan sektor pariwisata serta menyampaikan saat ini pemerintah terus berupaya untuk dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Oleh karena itu, Kemenparekraf mengajak para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka untuk membangun tatanan ekonomi baru pascapandemi dengan lebih optimis kembali.

"Investasi di masa penghujung pandemi ini merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. Indeks pariwisata Indonesia meningkat dan dapat melampaui negara Vietnam dan Thailand di peringkat 32 di dunia," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan peresmian hotel Eastern di Bojonegoro ini merupakan bentuk keyakinan akan kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bojonegoro pascapandemi covid-19. 

"Dengan diresmikannya hotel ini maka akan semakin menaikan lagi sektor pariwisata di Kota Bojonegoro demi kepentingan bangsa dan negara, “tambah Sandiaga.

Bupati Anna Mu'awanah mengatakan kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno bisa menjadi motivasi bagi para milenial di Bojonegoro dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif. Forkopomda akan mensuport dan mengayomi segala industri dan usaha investasi yang di Bojonegoro.

Dalam agenda tersebut juga dihadiri oleh AKBP Muhammad S.H ,S.I.K ,M.Si (  kapolres Bojonegoro')  , bpk Dandim dan Forkopimda pemkab Bojonegoro .

Sementara itu, Erick Setyo Hardjono Owner Hotel Eastern mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Anna Muawanah atas support kegiatan tersebut.  Semoga mampu memberi kontribusi dalam pengembangan ekonomi pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro. 

Sementara itu  dari Arifin S,Zakaria pimred redaksi infojatim.com menambahkan dengan kedatangan Menparekraf ke Bojonegoro dalam peresmian Hotel Eastern dapat menumbuhkan perekonomian juga menaikkan sektor pariwisata di kota Bojonegoro , Ungkapnya ," .



Penulis : Yudi
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi 
infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment