GRESIK infojatim.com - Adegan ke Sembilan rekontruksi pembunuhan di Menganti. Penyebab Andree Putra Hariono meregang nyawa. Adegan itu, tersangka Fajar Aditya Putra (20) memukul kepala belakang korban dengan palu sebanyak 5 kali.

Penyidik Satreskrim Polres Gresik menggelar rekonstruksi. Pada kasus pembunuhan di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. Dengan tujuan melengkapi berkas pemeriksaan sebelum dilimpahkan ke kejaksaan. 

"Rekontruksi ini terdapat 13 adegan, sementara penyebab meninggalnya korban pada adegan ke-9, yakni korban dipukul dengan palu sebanyak 5 kali," terang Kanit Pidum Polres Gresik, Ipda Aditya Rizky usai rekontruksi, Kamis 4/4/2019. 

Andree warga yang beralamat KTP asal Kupang Krajan III/42 Sawahan, Surabaya. Ditemukan tewas di kamar rumah orang tuanya Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. "Modus nya tersangka ingin mengambil HP korban, lanjut Ipda Rizky. 

Diketahui rekontruksi tergelar di lokasi Polres Gresik, korban diperankan oleh Briptu Rido Siswoyo. Rekontruksi dihadiri JPU Kejari Gresik, Lila Yurifa Prihasti dan Novie Estemar. "Korban tidak melakukan perlawan?," tanya Novie pada petugas rekontruksi. 

Pada akhir adegan tekontruksi, tersangka dengan leluasa membawa sepeda motor milik korban. Karena kunci motor posisinya menempel. Kemudian kabur dengan sepeda motor curiannya kemudian dijual ke rekannya dan dua hari kemudian di amankan polisi. 

Tersangka utama dijerat pasal 365 KHUP, pencurian dengan Kekerasan. Serta pasal 338 KHUP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. "Secepatnya berkas kita limpahkan ke Kejari," pungkas Ipda Rizky. 


Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment