GRESIK infojatim.com - Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan rekapitulasi suara hasil pemilu oleh PPK, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melakukan pemantauan dan pengamanan proses penghitungan di PPK sejumlah Kecamatan Kabupaten Gresik, (23/4) malam.

Pada kunjungannya Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro turun langsung ke lapangan keliling kecamatan untuk memastikan kekuatan personil Polri yang melaksanakan kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka di PPK. 

Selain itu Kapolres Gresik juga melakukan pemantauan terhadap ruangan penyimpanan kotak logistik Pemilu untuk menjamin keamanan surat suara. "Ini untuk memastikan kondusifitas, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 diwilayah Gresik berjalan lancar dan aman," kata Kapolres Gresik saat melaksanakan patroli di PPK Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, semalam (23/4). 

Selama pengamanan berlangsung Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota untuk siap siaga, meski situasi kondusif jangan sampai lengah apalagi kecolongan sehingga timbul gangguan kamtibmas diwilayah. 

"Anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, harus di lengkapi dengan rompi anti peluru, senjata laras panjang, selain Itu Kapolsek wajib untuk tidur di PPK untuk memastikan Proses rekapitulasi di tingkat PPK berjalan dengan aman dan kondusif," terang Kapolres.Sampai berita ini diturunkan, Jum.at (26/4). 

Untuk memastikan wilayahnya aman Kapolres Gresik sudah melakukan kunjungan di Sejumlah PPK seperti tadi malam di PPK Kecamatan Sidayu dan Kecamatan Bungah serta pada PPK di wilayah kota Gresik dan wilayah Selatan baik wringinanom, driyorejo, kedamean dan menganti pada waktu sebelumnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan penanggung jawab redaksi)

Post a Comment