GRESIK infojatim.com - Wakil Bupati Gresik, M Qosim bersama Camat Kebomas Miftachul Huda mengesahkan Pelantikan pengurus Badan Kerjasama Majelis Taklim Masjid (BKMM) kecamatan Kebomas, Selasa (30/4). Kepada para pengurus ini, Wabup berpesan agar bisa menjadi kekuatan sosial bagi masyarakat.

Pesan itu diharapkan supaya masjid-masjid di wilayah nya mampu menghimpun, mengolah, dan mendistribusikan potensi umat, kepada yang membutuhkan. masjid merupakan tempat ibadah yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dan terjalinnya ukhuwah islamiyah. 

"Hal ini, untuk memperkokoh nilai-nilai solidaritas serta menjadi bagian dari perjuangan memakmurkan masjid, terutama dalam memaksimalkan fungsi umat Islam khususnya di kecamatan Kebomas hingga desa dan kelurahan," terang Wabup. 

Pengesahan dilaksanakan di Balai Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Dengan dilakukan pendistribusian ZIS dengan pengobatan gratis, pemeriksaan mata, santunan Yatim dan Dhuafa. Serta pengobatan gratis yang mendatangkan tiga orang dokter. 

Sementara itu, Miftachul Huda selaku pelindung BKMM Kebomas mengimbau harus melibatkan pihak-pihak terkait. Guna menjadi komponen penting dalam membangun kerukunan umat. "Tujuannya agar capaian untuk memperkokoh solidaritas umat dan memakmurkan masjid," singkatnya. 


Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment