GRESIK infojatim.com - Bertempat di gedung DPRD Gresik Jl. KH. Wachid Hasyim no. 5 Bedilan Kebungson Kec. Kota/Gresik Kab. Gresik telah dilaksanakan aksi unjuk rasa damai oleh suporter bola Gresik yang tergabung dalam Ultras Gresik yang diikuti sekitar 200 orang dengan penanggung jawab H. Thoriqi Fajeri dan Korlap Sdr. Imam Jumadi Kusumo.Rabo (9/10/2019). 

Adapun maksud dan tujuan aksi turun jalan Unras sbb ; 
1. Ultras Gresik akan mengawal para tokoh2 Ultras Gresik dalam acara audensi dengan tamu undangan (Managemen Gresik United 2005, Managemen PT. Persegres Joko Samudro dan Pimp instansi terkait). 
2. Ultras Gresik akan menindaklanjuti surat tembusan dari DPRD Kab. Gresik ke Asprov PSSI Jatim, PSSI Pusat dan BOPI, dikarenakan pada hari Minggu (06 Oktober 2019) pihak pengelola PT. Persegres Joko Samudro masih dapat menjalankan pertandingan melawan Semeru FC. 
3. Ultras Gresik menginginkan para Pimp DPRD Kab. Gresik dan Bupati Gresik ikut peduli dalam pengambilan aset sepak bola dari PT. Persegres Joko Samudro dikembalikan ke masyarakat Gresik. 
4. Ultras Gresik memohon kepada Kapolres Gresik, DPRD dan Pemda Gresik untuk tidak memberikan ijin kepada PT. Persegres Joko Samudro untuk mengadakan laga Home/kandang di Kab. Gresik. 

Apabila tetap diberikan ijin jangan salahkan Ultras Gresik bila akan melakukan aksi boikot pertandingan Aksi Unras berkumpul di markas Ultras jln Proklamasi No.11 kec. Kota Kab Gresik, selanjutnya aksi Unras bergerak menuju ke kantor DPRD Gresik, aksi Unras tiba di depan kantor DPRD Gresik dengan melakukan orasi demo bergantian dengan menyuarakan aspirasinya. 

Dari masa aksi Unras yang turun jalan, 10 orang dari perwakilan masa aksi unras ditemui oleh Bpk. H. Akhmad Yani (ketua DPRD Gresik), AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH (Kapolres Gresik), Dr. Asluhcul Alif.M.Kes (wakil ketua 1 DPRD Partai Gerindra), H. Ahmad Nur hamim, S. Pi. M (wakil ketua 2 DPRD Partai Golkar), Bpk. H. Mohammad, SE. M.HP (Ketua Komisi 4),(Sdr.Khoirul Huda fraksi PPP.,) Sdr. Hadi Widyanarko (Wakil ketua 3 Koni Gresik),Sdr.Bagus Setya (Fraksi PDIP) ( Bpk. H. Totok Siswanto (Tim verifikasi PT. Persegres Joko Samudro Liga 1 tahun 2011), Sdr. Samsul Arifin (Sekretaris PSSI Gresik), Bpk. Agus Setya P (Sekretaris Dispora Gresik). 

Selama giat aksi Unras tersebut berjalan untuk mediasi berlangsung alot dan di skors karena belum hadirnya pihak dari Managemen PT. Persegres Joko Samudro yang belum hadir. 

Selanjutnya mediasi dilanjutkan dan mendapatkan dengan hasil sbb: 
a.Semua yang menjadi tuntutan Ultras Mania telah disetujui oleh semua pihak, bahwa Gresik United pengelolaannya di kembalikan kepada masyarakat kota Gresik. 
b.Pada tgl 13 Oktober 2019 Gresik United akan bermain Laga Home/kandang di Gelora Joko Samudro Jl. Veteran Kec. Kebomas Gresik. 

Dengan tekat dan kekompakan yang melewati perjuangan yang panjang akhirnya Ultras Gresik memperoleh kemenangan yaitu pengelolaan Gresik United dikembalikan pengelolaannya kepada management baru atas nama masyarakat Gresik dan pada tanggal 13 Oktober 2019 Gresik United bisa kembali bermain di kasta Liga 3. 

Selama giat berjalan pengamanan di jaga ketat oleh team satuan anggota Polres Gresik di bawah Pimpinan Akbp Kusworo wibowo SH. SIK. MH sebagai Kapolres Gresik, TNI, Satpol PP dan yang terkait untuk menjaga kemungkinan hal hal yang tidak di inginkan selama giat berjalan tertib aman dan terkendali. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com

Post a comment