GRESIK infojatim.com - Saat Sdr. ABDUL ROHIM penjaga warung, kemudian datang Sdr. ZAINUL (tukang LPG) hendak mengganti LPG 3 Kg di warung tersebut. Selang beberapa saat, ketika Sdr. ZAINUL mengetahui bahwa ada kebocoran pada LPG tersebut, kemudian dibawa ke belakang, selanjutnya LPG meledak yang mengakibatkan isi warung dan isi rumah tersebut terbakar, mengetahui hal tersebut warga menghubungi Dinas PMK Kab. Gresik. sabtu ( 5/10/2019). 

Selanjutnya selang beberapa waktu untuk 1 unit mobil PMK tiba di TKP guna melakukan pemadaman pada warung kopi dan rumah kontrak milik Abdul, Ghoni, beberapa kemudian api dapat di padamkan, selama giat proses pemadaman berjalan lancar dan aman. 

Untuk kerugian dalam kebakaran tersebut diperkirakan kerugian materi sekitar Rp.5jt, adapun korban dalam kebakaran gas LPG 3 Kg Sdr Abdul Rohim 30 thn sebagai penjaga warung ( luka bakar kaki sebelah kiri), Sdr Samiah 49 thn ( Luka bakar kedua tangan dan kedua kaki). Sdr Karmadi 43 thn ( Luka bakar punggung dan telinga sebelah kiri), Sdr Ibnu Salam 52 thn ( Luka bakar muka dan tangan sebelah kiri), Sdr Zainul 34 thn ( Luka bakar muka kedua tangan dan kedua kaki), Sdr Nur Khoironi 45 thn ( Luka bakar kaki kanan dan muka), Sdr Untung Slamet 51 thn ( Luka bakar kedua kaki dan kedua tangan). 

Bahwa dalam kebocoran pada tabung gas LPG 3 Kg tersebut, dikarenakan adanya kebocoran pada tabung sehingga mengakibatkan ledakan yg mengakibatkan kebakaran. 

Dan saat ini semua korban masih dalam penanganan /perawatan di IGD RS Muhammadiyah Gresik. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment