Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Bertempat di Loby Tribrata Mapolda Jawa Timur,  Irwasda Polda Jawa Timur  Kombes Pol Drs. Sungkono sambut kedatangan rombongan dari  Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri , di bawah kepemimpinan Irjend Pol Dr M.Fadil Imran S.I.K M.Si sebagai Kapolda Jatim, agenda yang diselenggarakan pada hari Senin ( 09/11/2020)  


Adapun rombongan dari Puslitbang Polri kali ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra  selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim. Yaitu AKBP. Hanafiah Nembo, Dr. Vita Mayastinasari, S.E., M.Si. dan Penata Triyanti, S.E. sebagai anggota dan Supervisi di Pimpin oleh Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si. beserta Kompol Rusdi, A.Md.


Adapun maksut dan tujuan dari kedatangan rombongan Puslitbang Polri ke Polda Jawa Timur kali ini guna melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang  "Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian untuk  Masyarakat" T.A. 2020 di wilayah Polda  Jawa Timur dan jajaran pada tanggal  9 sd 12 November 2020 dan Maksud dan tujuan dari kegiatan penelitian ini sendiri adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan Optimalisasi fungsi penegakan hukum  di Polsek dalam menjamin pemerataan layanan  kepolisian untuk masyarakat, " Ujar, " Kombes Pol Drs Azis Saputra selaku ketua tim peneliti. 


Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada anggota Reskrim dan wawancara mendalam kepada  Penyidik/ penyidik pembantu. Adapun Sasaran dari kegiatan penelitian ini adalah anggota Reskrim, Penyidik , penyidik pembantu di wilayah hukum Jawa timur dengan sampel penelitian yaitu Mapolda Jawa Timur , Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polrestabes Surabaya, dalam pelaksanaan penelitian ini menayangkan  company profile Puslitbang Polri.



Sumber Berita ; Humas Polda Jatim 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi
Arifin S.Zakaria

Post a comment