Gresik, infojatim.com - motto Berani Transparan  Mengungkap  Membantu  Yang  Belum  Terungkap  .

Pelantikan  Bupati dan Wakil Bupati  Gresik  ,Fandi Akhmad  Yani - Aminatun Habibah terpilih hasil  pilkada serentak  tahun 2020 di provinsi  Jatim, yang berlangsung  pada hari Jum'at tanggal  ( 26 /2/2021 ) mulai pukul 16.00 s.d 17.25 WIB bertempat di Aula Mandala Bhakti Praja lantai IV Kantor Pemerintah Kab. Gresik Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik .Pelantikan yang dilaksanakan dengan Menyaksikan Secara Virtual Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Gubernur Jawa Timur.

Dan Pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Gresik oleh Ketua TP. PKK sekaligus Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Timur yang dihadiri oleh 50 orang dengan penanggung jawab  Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM (Asisten III Setda Kab. Gresik) .

Hadir dalam  kegiatan  tersebut antara  lain : 
Moch. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik) ,AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik)  ,Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik)  ,Heru Winoto, SH.,M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik) , sdri  Wiwin Arodawanti, SH.,M.H (Ketua Pengadilan Negeri Gresik) , 
Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM (Asisten III Setda Kab. Gresik).

Hadir juga  Drs. Nadlif, MM (Kepala BKD Kab. Gresik) , Akhmad Roni (Ketua KPU Kab. Gresik) , Imron Rosyadi, S.Th.I (Ketua Bawaslu Kab. Gresik)  ,Seluruh Kepala OPD dan Camat Pemerintah Kab. Gresik  ,
Pimpinan Partai Politik  ,
Ketua Tim Pemenangan .

Sebelum prosesi pengesahan sumpah jabatan  dengan  rangkaian  giat Pemberian santunan kepada yatim piatu

Acara dilanjutkan  dengan  Pembacaan naskah keputusan oleh kepala biro sekretariat negara dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati/Wakil Bupati Walikota/Wakil Walikota oleh Gubernur Jawa Timur

Penandatanganan Berita acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas oleh Bupati/Wakil Bupati Walikota/ Wakil Walikota oleh Gubernur Jawa Timur

Dalam Pemasangan tanda pangkat dan jabatan dilanjutkan penyerahan petikan surat keputusan dengan Kata Kata Pelantikan oleh Gubernur Jawa Timur .

*Sementara  itu apa yang disampaikan  dalam pelantikan  tersebut  oleh Dra.  Khofifah Indarparawansa, M.Si (Gubernur Jawa Timur) bahwa total mengikuti Pilkada serentak 19 Kab/Kota di Jawa Timur dan Alhamdulillah berjalan dengan baik karena kerja keras KPU Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang telah menghasilkan Pimpinan Pimpinan yang baik dan berkualitas di Jawa Timur ," Ujar, " Gubernur  Jatim. 

Kita akan melakukan Koordinasi kembali mengenai titik titik strategis dengan Kab. Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto dan Lamongan dimana ada pelabuhan JIIPE di Kab. Gresik ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ," Ungkap, " beliaunya. 

Juga ada Program yang kita berharap sangat mengenai RPJMD Kab/Kota dengan digitalisasi sistem sebagai inti penguatan dan peningkatan ekonomi di Jawa Timur

Untuk itu Sinergitas dan Kolaborasi Kab/Kota kita lakukan secara insentif semoga diberikan kesehatan serta kekuatan dalam menjalankan tugas ," Ucap, " Gubernur Jatim. 

Berikut Persiapan Pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Kab/Kota dengan menyanyikan lagu mars TP. PKK

Pembacaan SK Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur dan Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Timur ,dengan  Kata Kata Pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Kab/Kota oleh Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Timur ," Imbuhnya, " 

Selanjutnya  acara dilanjutkan  dengan Penandatanganan Naskah Pelantikan TP. PKK dan DEKRANASDA .

Dalam kesempatan  tersebut  Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Timur  Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menyampaikan ucapan  
Selamat kepada Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA masa Bhakti 2021 - 2026 .

Banyaknya permasalahan di pemerintah maka dari itu kita harus ambil andil dengan samakan langkah samakan prioritas saya harap sebagai mitra pemerintah dapat membantu dalam penanganan Covid 19 ," Ucap, " ketua PKK dan ketua Dekranasada Prov Jatim. 

Selamat bertugas dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas .


Sedangkan  dalam  agenda  upacara  sumpah jabatan dan pelantikan  Bupati  dan Wakil Bupati  Gresik Fandi Akhmad  Yani  - Aminatun Habibah dengan Masa Jabatan  2021 - 2026 dengan Pemberian Ucapan Selamat atas terpilihnya sebagai Bupati  dan Wakil Bupati  Gresik  dilanjutkan foto bersama .

Seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan aman lancar dan tertib .

Dalam kegiatan Menyaksikan Secara Virtual Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur dan Pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Gresik oleh Ketua TP. PKK sekaligus Ketua DEKRANASDA Provinsi Jawa Timur dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan . 
Dalam agenda  tersebut dengan menyaksikan secara Virtual Pengambilan  Sumpah  Jabatan  dan Pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati  terpilih  oleh Gubernur  Jawa  Timur terpantau  langsung  oleh tim pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Group Arifin S, Zakaria  .
Sampai berita ini diturunkan ,Sabtu ( 27/2/2021 ).



Penulis : Arifin S, Zakaria 
( Pendiri  Penanggung  Jawab  Redaksi )

Post a comment