Gresik, infojatim.com - Motto  Berani Transparan  Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  .


Kegiatan Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Surat Keputusan Gubernur Plh Bupati Gresik yang dilaksanakan di Aula Mandala Bhakti Praja Lantai IV kantor  Pemerintah  Kabupaten Gresik Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec Kebomas Kab  Gresik  pada  hari Rabo ( 17/2/2021 ) pukul  19.40 wib sampai dengan  selesai. 

Adapun hadir  dalam kegiatan tersebut  antara lain : Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Pj Bupati Gresik) ,
Moch. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik) .
Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati terpilih) . Dra. Aminatun Habibah, M.Pd (Wakil Bupati Terpilih) . 
AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik) . Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) .
 Heru Winoto, SH,.M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik)  . Wiwin Arodawanti, S.H.,M.H (Ketua Pengadilan Negeri Gresik) . Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik) . Markus, S.Pd., M.Pd.I (Ka Kemenag Kab. Gresik) .Drs. KH. Mansoer Sodiq (Ketua MUI Kab. Gresik)  . Asisten dan Kabag Pemkab Gresik .Kepala OPD Kab. Gresik . dan 
Camat Se Kab. Gresik .

Sementara  itu dalam  giat  Serah Terima Jabatan Bupati Gresik Dan Penyerahan  Surat Keputusan Gubernur  Plh Bupati  Gresik dilanjutkan  dengan  Penyerahan santunan Yatim Piatu .

*Dan tak lupa  juga dalam  setiap  kegiatan  apapun untuk memulai kegiatan  agar kita senantiasa  selalu di berkahi oleh Tuhan YME,  agenda kali ini di awali dengan Pembacaan Doa Pembuka  oleh Drs KH Mansoer Sodiq ( ketua MUI Kab Gresik  ) .

Serta Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur oleh  Drs. Nadlif, MM (Kepala BKD Kab. Gresik) ,dilanjutkan  dengan  penandatanganan Berita Acara Serah terima jabatan dilanjutkan penyerahan Memori dan pemutaran video Jabatan ," Ucap, " Kep BKD Kab Gresik .

* Juga dalam  rangkaian  tersebut  Sdr. Thoriq Majidanor Putra Dr. Ir.  Sambari Halim Radianto, ST., M.Si (Bupati  Gresik) menyampaikan bahwa Penghargaan setinggi tingginya dan terima kasih sebanyak banyaknya kepada seluruh masyarakat Kab. Gresik atas kepercayaan yang selama ini diberikan kepada Pemerintahan Sambari-Qosim , " Ujar, " Sdr Thoriq Majidanor. 

Dengan mengucapkan  Permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila selama kepemimpinan  Sambari -  Qosim jika ada salah, khilaf dan kekurangan selama memimpin di  Kabupaten Gresik ," Pungkas, " Beliaunya. 

Dengan memberikan  ucapan  Selamat kepada  Fandi Akhmad Yani SE dan Aminatun Habibah M. Pd yang telah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik semoga Amanah dalam menjalankan tugas di pemerintahan kab Gresik . 

 *Begitu juga apa yang disampaikan  oleh Dr.  Moh. Qosim, M.Si (Pj Bupati Gresik) menyampaikan  permohonan maaf yang sebesar besarnya pada hari ini Sambari tidak dapat hadir ditengah tengah kita dan kita doakan bersama demi kesembuhan Beliau yang masih menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya ," Ucap, " beliaunya. 

Pada sisi sumber daya manusia Alhamdulillah Kabupaten Gresik yang tetap guyub dan rukun yang menjadikan power selama 10 tahun pemerintahan yang di Motori oleh  Sambari Halim Radianto ada banyak penghargaan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional serta 859 Perbup belum lagi Perda maupun Edaran .

Dengan berbagai macam keberhasilan itu tidak mungkin tanpa dukungan serta Suport bersama seluruh elemen masyarakat ,dan Saya menyampaiakan terima kasih rasa hormat setinggi tinggi nya kepada seluruh masyarakat Gresik dan seluruh segenap jajaran di Pemerintahan Kab Gresik ," Pungkas, " Moh Qosim. 

Tak lupa juga. Saya ucapkan selamat kepada Fandi Akhmad Yani SE dan Aminatun Habibah M. Pd yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang dipilih oleh warga Gresik dan di takdirkan oleh Allah untuk memimpin Kabupaten Gresik dan semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas juga ke depan untuk Gresik  makin lebih baik, jaya, dan gemilang  .

* Selanjutnya  dari  Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda kab Gresik )  juga menyampaikan  dengan 
melalui surat Perintah dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tadi malam yang secara mendadak untuk menunjuk saya sebagai Pj Sekda Kab  Gresik .

Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kab Gresik yang dipimpin selama 10 tahun oleh  Sambari Halim Radianto dan  Moh Qosim melalui kerja keras beliau berdua sehingga tugas dan tanggung jawab Jajaran dan Kekompakan Forkopimda menjadikan Gresik yang aman dan kondusif

Kabupaten Gresik sangat memberi warna sesuatu tersendiri di Provinsi Jawa Timur dalam tugas keseharian seorang Plh Bupati tidak boleh mengambil kebijakan strategis .

Selama masa Pandemi Covid 19 Plh Bupati harus mengawal PPKM Mikro dalam perjalanannya dan mengevaluasi dan Alhamdulillah Kab Gresik merupakan Penanganan yang bagus

Dari Moh Qosim tadi sudah menyampaikan amanah dari  Sambari untuk memberikan Buku yang berjudul Wong Deso Masuk Pendopo dimana Buku tersebut merupakan perjalanan panjang Beliau yang nantinya akan saya berikan kepada  Gubernur Jawa Timur dan semoga jabatan ini amanah buat saya Kepada Pemerintah Kab Gresik ," Imbuhnya, ".

* Penyerahan Buku diantaranya Sakip,Parakarta,pertanahan dan Industri,Bocah Deso Melbu Pendopo,Wali Songo dan Lawan Covid 19

* Satu demi  satu dari serangkaian  di atas apa yang  sudah disampaikan,  kali ini apa yang disampaikan  oleh Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati terpilih) yang intinya saya ucapkan terima kasih kepada  Sambari  - Moh Qosim yang telah memberikan prestasi dan prasasti dalam memimpin Gresik selama 10 tahun merupakan Pemerintahan Pembangunan dalam kemajuan Kab Gresik ," Ujar, " Fandi Akhmad Yani ( Bupati Gresik  yang  terpilih ) .

Mudah mudahan nantinya kami berdua dapat menjalankan tugas seperti beliau berdua dapat membantu kami nantinya dalam roda pemerintahan di  Kabupaten  Gresik  .

* Penyampaian  dari Moch. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik) bahwa Semoga Kab Gresik akan semakin maju semakin baik dan terwujud selama kepemimpinan Gus Yani dan Bu Min kedepan ,dan kami akan siap berkolaborasi dan berupaya bersama sama dalam mensejahterakan masyarakat desa dan menata kota di Kabupaten Gresik saya ucapkan terima kasih kepada Sambari - Qosim atas torehan prestasi dan pengabdian nya selama memimpin semoga dicatat oleh Allah SWT dan semoga semuanya menjadikan wasilah kebaikan ," Ujar, " beliaunya. 

Agenda terakhir Penyerahan Cinderamata juga foto bersama  sebagai moment yang tak pernah terlupakan selama kepemimpinan  Sambari - Qosim. 

Disayangkan di dalam acara Serah Terima Bupati dan wakil bupati Gresik yang  terpilih , Sambari Halim Radianto tidak  bisa menghadiri mengingat menimbang kondisi kesehatan dan kita doakan bersama  untuk kesembuhan beliaunya , sebagai foto kenang kenangan  Sambari Halim Radianto bersama Fandi Akhmad Yani SE saat masih menjabat sebagai ketua DPRD Gresik pada  hari Pahlawan tahun 2020 ,dan juga dalam agenda  tersebut  terpantau  langsung  oleh tim Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Group Arifin S, Zakaria .
Sampai berita ini diturunkan  ,Kamis ( 18/2/2021 ).



Penulis : Arifin S, Zakaria
( Pendiri Penanggung Jawab  Redaksi )

Post a comment