Gresik, infojatim.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu,  Yang Belum Terungkap. 


Sebagai tanda syukur Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE dan wakil Bupati Gresik Dra, Aminatun Habibah M.Pd beserta Forkopimda  dan rombongan Setda Kab Gresik,   telah dilaksanakan kunjungan atau ziarah wali / Auliya dalam rangka  HUT Pemkab Gresik ke 47 dan hari jadi kota Gresik ke 534 tahun 2021 ,  yang bertempat di makam Sunan Giri dan Makam Maulana Malik Ibrahim serta Makam KRT Poesponego ( Bupati Pertama Gresik)  Ds Klangonan dan Ds Giri Kec Kebomas Kab Gresik, pada hari Selasa ( 9/3/2021)  pukul 07.30 s,d selesai.

Hadir dalam agenda tersebut antara Lain Fandi Achmad Yani, SE (Bupati Gresik) , Dra. Aminatun Habibah, M.Pd (Wakil Bupati Gresik) ,  Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik),  AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., MM. (Kapolres Gresik) , Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik),  Prisdianto (Dirut Migas Gresik)  ,  Drs. Abu Hassan,. SH.,MM (Ka Dinas Pol PP dan Linmas Kab. Gresik). 

Juga dihadiri oleh drg. Saifudin Ghozali (Kadinkes Gresik) ,  Zainul Arifin, S.STP (Sekcam Kebomas), Muhajir (Kades Ds. Klangonan Kec. Kebomas Kab. Gresik),  Sobirin (yayasan Sunan Giri), dan 
Rombongan Pemkab dan Kepala Dinas Se Kab. Gresik . 

Selanjutnya  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE yang akrab dipanggil Gus Yani beserta rombongan tiba di Makam Sunan giri dan  melaksanakan kegiatan do'a bersama,  usai melaksanakan doa  bersama rombongan dilanjutkan  menuju ke  Makam Sunan Prapen juga dengan 
pembacaan do'a bersama, " Ungkapnya, ". 

Dalam agenda doa bersama baik dari makam Sunan Giri maupun ke Sunan Prapen, Bupati dan wakil Bupati Gresik  beserta rombongan menuju ke makam Maulana Malik Ibrahim dan Makam KRT Poesponegoro yang berlokasi di Jl. Malik Ibrahim Kec. Kota Kab. Gresik.

Setelah tiba di makam Maulana Malik Ibrahim  Bupati dan wakil Bupati Gresik beserta rombongan disambut oleh Habib Hasan Abdullah Assegaf dan Habib Amak ( Pengurus Yayasan Maulana Malik Ibrahim ) kemudian menuju ke makam Maulana Malik Ibrahim untuk melaksanakan Ziarah dan Do'a bersama.,kemudian dilanjutkan menuju makam KRT Poesponegoro ( Bupati Gresik pertama ) kemudian membaca Do'a bersama agar kita semua selalu di berikan kelancaran dan dijauhkan dari hal hal yang yang tidak kita inginkan senantiasa dalam lindungan Tuhan YME " Ucap, " Habib Hasan Abdullah Assegaf 

Dari serangkaian kegiatan Ziarah ke Wali / Auliya Dalam Rangka Memperingati HUT Pemkab Gresik ke 47 dan hari jadi kota Gresik ke 534,  Bupati Gresik.Fandi Akhmad Yani, SE dan wakil Bupati Gresik Dra, Aminatun Habibah M.Pd beserta rombongan meninggalkan makam Maulana Malik Ibrahim, bahwa dalam agenda tersebut  berjalan lancar dan aman dan terkendali. 

Bahwa dengan Kegiatan Ziarah Wali/Auliya tersebut  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE.dan Wakil Bupati Gresik Dra, Aminatun Habibah M.Pd beserta rombongan merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pemkab Gresik ke 47 dan hari jadi kota Gresik ke 534 tahun 2021.Semoga untuk Gresik dengan kepemimpinan beliau menuju Gresik Baru dan makin lebih baik. Dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh Tim redaksi infojatim.com group Arifin S.Zakaria di lapangan. 



Penulis: Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penangung Jawab Redaksi )

Post a comment