Gresik, infojatim.com - Motto Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka agenda Serah Terima Jabatan Bupati Gresik dan Rapat Paripurna dengan Agenda Sambutan Bupati Gresik dan Sambutan Gubernur Jawa Timur bersama pimpinan DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, S.Pd yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Gresik Jl. Wachid Hasyim Kel Kebungson Kec kota / Kab.Gresik pada hari Sabtu ( 6/3/2021) pukul 13.30 s,d selesai. 

Agenda tersebut dihadiri oleh seluruh Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jawa Timur) , Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik),  Dra. Aminatun Habibah, M.Pd (Wakil Bupati Gresik),  Moch. Abdul Qodir, S.Pd (Ketua DPRD Gresik) , Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM (Pj Sekda Kab. Gresik),  Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) , AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K.,MM (Kapolres Gresik), 
Heru Winoto, SH.,MH (Kepala Kejaksaan Negeri Gresik).

Hadir pula Wiwin Arodawanti, SH.,MH (Ketua Pengadilan Negeri Gresik),  Markus, S.Pd., M.Pd.I (Ka Kemenag Gresik), Mujid Riduan, SH (Wakil Ketua DPRD Gresik), 
Ahmad Nurhamin, (Wakil Ketua DPRD Gresik), Drs. Darmawan, MM (Sekretaris DPRD Gresik), Pejabat Legislatif DPRD Gresik., Pejabat Eksekutif Pemkab Gresik

Diawali dengan Pemberian santunan kepada yatim piatu bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita apalagi di saat situasi Pandemi Covid - 19 yang saat ini belum berakhir. 

Selanjutnya Serah terima Jabatan Bupati Gresik dengan Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dilanjutkan penyerahan memori jabatan dari Plh Bupati Gresik Kepada Bupati Gresik. 

* Sementara itu Ketua DPRD Gresik Moch. Abdul Qodir, S.Pd menyampaikan dalam 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya pada Jumat ( 26/2/2021)  lalu, saya ucapkan selamat kepada Fandi Akhmad Yani, SE dan Dra.  Aminatun Habibah, M.Pd yang sudah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik hasil pemilihan serentak tahun 2020, " Ujar, " dari ketua DPRD Gresik. 

*Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani SE menyampaikan dengan puji syukur dan salam sejahtera bagi kita semua hari ini bertempat di kantor DPRD Gresik menjadi saksi dimana sebuah perubahan tak lantas apa yang dilakukan dengan dedikasi dan pengorbanan saat ini ijinkan kami melanjutkan banyak pekerjaan rumah yang akan kami lakukan, " kata  Bupati Gresik. 

Menurutnya Kabupaten Gresik mempunyai 2 persoalan yang bertolak belakang yakni kekeringan dan banjir yang harus diselesaikan oleh sebab itu permasalahan ini masuk dalam program 99 hari kerja kami dalam percepatan penanganan bencana kekeringan dan banjir, " Pungkas, " beliaunya. 

Kedepannya untuk Gresik akan memiliki wajah baru yang berorientasi dengan sumber daya manusia diharapkan mampu mendorong secara bersama sama dengan stakeholder terkait. 

Kami  berdua Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah akan menjadi pelayan masyarakat Gresik bertekad memajukan dan mensejahterakan warga masyarakat Gresik, dan masih banyak  masyarakat Gresik yang terdampak pandemi Covid 19,  maka mari kita tetap patuhi protokol kesehatan dan kedepan akan ada pelaksanaan Vaksinasi kepada 1.500 Ulama dan Imam Masjid dan mushola sebagai langkah ikhtiar kita dalam menyongsong bulan suci ramadhan. 

Demikian juga di akhir sambutan ini ijinkan saya memberi nafas baru perubahan untuk mewujudkan Gresik baru yang mandiri sejahtera berdaya saing dan berkemajuan  berlandaskan Akhlakul Karimah, dilanjutkan dengan paparan oleh Gubernur Jatim Timur Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si 

Dari rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati Gresik dan Rapat Paripurna Dengan Agenda Sambutan Bupati Gresik dan Sambutan Gubernur Jawa Timur berjalan aman lancar dan tertib. 
Bahwa kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati Gresik dan Rapat Paripurna Dengan Agenda Sambutan Bupati Gresik dan Sambutan Gubernur Jawa Timur yang dilaksanakan di Gedung DPRD Gresik dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur. Dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria di lapangan. 



Penulis: Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penangung Jawab Redaksi) 

Post a comment