Gresik, infojatim.com - Motto, Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu Yang Belum Terungkap. 


Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh  berkah dan penuh ampunan, di bulan yang penuh berkah ini juga dapat di rasakan kebahagiaan dari kelompok anak anak Yatim Rumah Anjal yang berada di komplek  pemukiman Terminal Gubernur Suryo Gresik. 

Kali ini agenda yang di gelar oleh Alumni  tahun 1994 dari SMPN 2 Kebomas Gresik,  telah mengadakan Ramadhan Berkah Bersama Anak Yatim Rumah Anjal Gubernur Suryo yang bertempat di komplek pemukiman Terminal Gubernur Suryo Gresik, pada hari Minggu (25/4/2021)  pukul 16.00 Wib s,d buka puasa bersama. 


Kegiatan yang dipimpin oleh Sdr Sugeng, Sdr Ali., beserta teman teman dari Alumni  tahun 1994 SMPN 2 Kebomas Gresik dengan sikap kepedulian yang sangat tinggi dapat berbagi kebahagiaan terhadap orang orang yang  tidak mempunyai penghasilan tetap di komplek Terminal Gubernur Suryo Gresik , " Ujar, " dari Sdr Sugeng sekaligus sebagai ketua  dalam agenda tersebut dari Alumni tahun 1994 SMPN 2 Kebomas Gresik. 

Betapa bahagia dan bercampur senang yang dirasakan oleh anak anak Yatim Rumah Anjal yang berada di Terminal Gubernur Suryo Gresik, sebagai anak anak jalanan juga harus dapat mengenyam pendidikan,  di tempat inilah di Terminal Gubernur Suryo juga di sediakan tempat untuk belajar Rumah Anjal bagi putra - putri yang menempuh pendidikan agar tidak ketinggalan sebagai  generasi penerus bangsa Indonesia " Ungkap, " dari salah satu Ustadzah. 


Dibalik senyum kebahagiaan Anak Yatim Rumah Anjal Gubernur Suryo Gresik di samping dapat menikmati bingkisan  Berkah Ramadhan dari Alumni tahun 1994 SMPN 2 Kebomas Gresik, juga memiliki ruang khusus yang di namakan " Ruang Belajar Rumah Anjal  " dengan pembina Sdr, M. Ali Mustofa dengan ruang yang sederhana dan keterbatasan,  Anak Yatim Rumah Anjal ini bisa belajar atau menempuh  pendidikan, " Ucap, " Sdr Ali sebagai pembina Sekolah Yatim Rumah Anjal. 

Selanjutnya dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Alumni  tahun 1994  SMPN 2 Kebomas Gresik ini  dapat menjadikan percontohan bagi mereka mereka yang punya kepedulian yang sangat tinggi untuk dapat saling membantu dan meringankan beban terutama bagi orang tua Anak Yatim Rumah Anjal. 

Di akhir acara Ramadhan Berkah Bersama Anak Yatim Rumah Anjal  di isi dengan siraman Rokhani oleh Sdr Ali sekaligus sebagai Pembina Sekolah Rumah Anjal,  dengan singkat padat beliau memberikan siraman Rokhani kepada Anak Yatim Rumah Anjal Gubernur Suryo Gresik apa itu arti makna dan hikmah puasa yang begitu besar maknanya. 

Dalam agenda tersebut juga terpantau langsung oleh Tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S.Zakaria di Terminal Gubernur Suryo, sampai berita ini diturunkan, Senin ( 26/4/2021). 



Penulis Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi )

Post a comment