Gresik, infojatim.com -  Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan Upacara yang dipimpin oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE. dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”. 

Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini diselenggarakan di Halaman Kantor Pemkab Gresik, pada Jum’at (22/10/2021) mulai pukul 07.30 Wib. 

Perlu diketahui, Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia. 

Dalam amanat yang dipimpin oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengungkapkan, Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah nilai dan ajaran Islam rahmatan lil alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. 

“Bahwa jiwa santri hari ini memiliki peran untuk tidak akan memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang akan mengancam persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia,” ucap Gus Yani dalam sambutannya. 

Upacara yang dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE. Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd., Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail S.Sos., M.I.Pol., serta diikuti oleh elemen Ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Gresik. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, hari santri sebagai momentum untuk menjadi role mode dalam penerapan prokes dimasa pademi covid 19. 

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kontribusi,upaya dan kerja keras para santri sudah cukup panjang perjalananya bahkan sebelum era kemerdekaan 1945 turut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia 

Peran santri hingga kini senantiasa berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, seperti saat pandemi sekarang. 

"Ponpes sangat berperan aktif dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Nasional yang mana di harapkan dapat mempercepat penanganan Covid 19.


Sumber Berita ; Partner Mitra Media 
Pendiri Penangung Jawab Redaksi 
Arifin S.Zakaria

Post a Comment