GRESIK - Hujan pada pagi hari jumat 27/05/2016 yang tak terlalu lebih mengakibatkan banjir di beberapa gang di sisi barat Jln Panglima Sudirman.Di antaranya adalah gang 12,10 dan 8.Bahkan Musholla Nurul Huda yang berada di depan Gerbang BP Wetan pun,sering terancam kemasukan air.

Hal itu sudah menjadi tradisi bertahun-tahun walaupun sudah di laporkan melalui kelurahan setempat.Bahkan tahun lalu ketika berlangsung sosilisasi pembangunan trotoar dan box culvert disisi timur Jln;Panglima Sudirman.

Saat itu wakil warga setempat menyampaikan penyesalan terhadap prioritas  pembangunan justru di sisi timur,karena persoalan banjir di rumah warga dan luapan air ke jalan raya.Justru akibat saluran sisi barat lebih rusak dan sempit,Bahkan di beberapa titik tinggal satu jengkal lebarnya,apalagi hunian di sebelah barat jauh lebih dapat dari pada sebelah timur.

Petugas sosialisasi dari dinas PU saat itu menjanjikan pembangunan saluran air sebelah barat baru akan di lakukan pada tahap berikutnya (2016 ini).Untuk sementara jawaban itu cukup menenangkan karena saat itu sudah menjelang akhir tahun.

Keresahan warga timbul lagi akibat terbetik kabar bahwa proyek pembangunan yang akan di laksanakan tahun ini akan melanjutkan sisi timur jalan yang memang baru 1/3 jalan panglima sudirman.

Hasil investigasi di lapangan www.infojatim.com di tempat tersebut hasil pemantauan desa tersebut setiap hujan masih di genangi,membuat masyarakat resah di Kec.Gresik Kab.Gresik.sampai pada saat ini luapan air tersebut belum ada pembenahan dari pihak- pihak yang terkait pemerentah daerah agar dapat untuk di garis bawahi dan begitu ada tindakan,trimakasih ttd www.infojati.com,gresik news1.com.www.jatimnews.com pimpinan redaksi

ARIFIN SZ/TEAM/D2G

Post a comment