BANGKALAN - Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 05/Kwanyar jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Sukriyanto dan Serda Hadi S melatih Pramuka para siswa MA Sunan Cendana Kwanyar di halaman MA Sunan Cendana Kwanyar, Rabu (27-06-2016).

Menurut Danramil 05/Kwanyar Kapten Inf Mediono, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan 2 x dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Minggu merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

Kapten Inf Mediono berharap dengan latihan pramuka ini dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja menpunyai jati diri dan karakter yang kuat.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment