SURABAYA - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016. Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Serda Bandi di anggota lainnya melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan yang bertempat di Lapangan Upacara SMA Hangtuah 1 Surabaya, Jum'at (29-07-2016)Pagi.

Latihan di laksanakan secara rutin di Lapangan Upacara SMA Hangtuah 1 Surabaya, yang diikuti oleh 36 orang pelajar yang terpilih dari sekolah tersebut.

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," ujar Serda Bandi.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Bandi melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/01 Krembangan Mayor Czi Lutfi di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa 36 orang siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka.

Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah.

Danramil juga menyampaikan kepada  para pelatih bahwa mereka (pelatih.red) telah dipilih dan di percaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah di siapkan.
"Maka latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke 71 nanti. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan." tegas Mayor Czi Lutfi.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a Comment